LPPM Universitas BSI Kampus Sukabumi Berikan Sosialisasi Pengabdian Masyarakat Untuk Mahasiswa

0 29

Sukabumi, BSINews — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengadakan Sosialisasi Pengabdian Masyarakat untuk himpunan mahasiswa program studi (prodi)  Sistem Informasi dan prodi Ilmu Komputer. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka di Vila Baylanz pada Sabtu, (25/2/23)  silam.

Baca Juga: Pelatihan Surat Menyurat, Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat Kepada Warga Cikampek

Lis Saumi Ramdhani selaku narasumber dan juga Koordinator LPPM  kampus Sukabumi menjelaskan  pentingnya  pengabdian masyarakat bagi mahasiswa, fungsi dan peranan mahasiswa  dalam pengabdian masyarakat, serta memberikan penjelasan mengenai jenis pengabdian masyarakat yang dapat dilakukan oleh mahasiswa pada masyarakat sekitar.

“Langkah yang harus dilakukan dalam program pengabdian masyarakat yaitu menganalisa isu atau masalah untuk menemukan solusi terbaik, mengidentifikasi pemangku kepentingan untuk mengetahui siapa saja yang akan terdampak, pahami karateristik sasaran program untuk memudahkan dalam memetakan dengan masalah atau isu, menentukan tujuan dan hasil, mendesain metode agar program menjadi lebih efisien, pertimbangan dana dimana pendanaan yang dibuat harus mempertimbangkan manfaat yang mungkin didapatkan oleh seluruh pihak, membuat langkah aksi dan implementasi, serta melakukan monitoring dan evaluasi,” jelas Lis Saumi Ramdhani dalam keterangan rilis Sabtu, (23/2/23).

Ia juga berharap  dengan sosialisasi ini seluruh mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi dapat memahami pengabdian masyarakat sehingga mahasiswa dapat melaksanakan pengabdian dengan baik dan memiliki pengalaman berharga serta meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sosial.

Sementara itu,  Denny Pribadi selaku pembina himpunan mahasiswa ilmu komputer (HIMAIK) menjelaskan tujuan dari kegiatan untuk memberikan informasi terkait pentingnya kegiatan pengabdian masyarakat.

Baca Juga: Pelatihan Surat Menyurat, Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat Kepada Warga Cikampek

“Kegiatan ini dapat memberikan informasi terkait pentingnya kegiatan pengabdian masyarakat  sehingga mahasiswa dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di perkuliahan dengan cara membantu menemukan solusi dari permasalahan yang ditemukan di masyarakat,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.