Pelatihan Surat Menyurat, Dosen Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat Kepada Warga Cikampek

0 31

BSINews, Cikampek – Sebagai salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang, Program Studi Sistem Informasi sukses menggelar Pengabdian Masyarakat (PM) terkait pelatihan Surat Menyurat di Kantor Desa Cikampek Selatan secara hybrid, pukul 16.00 WIB, Minggu (10/4).

Baca Juga : Cara Praktis Membuat Undangan Dengan Mail Merge

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa dosen dari Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI, yaitu Tri Haryati, Anus Wuryanto, Warsino dan Yahya Mara Ardi serta beberapa orang mahasiswa sebagai anggota.

Tak hanya itu, kegiatan pelatihan ini juga diikuti oleh beberapa peserta dari Warga Cikampek Selatan, Kepala Desa, Staff APN, dan Ibu-ibu PKK.

Tri Haryati, selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat menjelaskan bahwa materi yang disajikan pada kegiatan tersebut ialah ‘Pelatihan Surat Menyurat Menggunakan Mail Merger Dengan Formula Microsoft Office’.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Ajarkan Cara Pembuatan Surat dengan Mail Merge

Selain itu, Anus Wuryanto selaku pemateri juga ikut menyampaikan, bahwa betapa mudahnya membuat surat menyurat menggunakan fungsi mail merger dan formula. Hal ini selaras dengan kegiatan dan kesulitan yang dihadapi oleh Kantor Desa Cikampek Selatan dalam pengurusan administrasinya.

“Dengan adanya, pelatihan surat menyurat ini semoga bisa membantu staf Desa Cikampek Selatan, dalam kepengurusan administrasi, termasuk surat-menyurat” ucap Anus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.