Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Cara Registrasi Bisnis Online

0 49

Depok , BSINews –Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Program Studi Manajeman mengadakan kegiatan pengabdian ke masyarakat, sebagai kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan pengetahuan di bidang digitalisasi khususnya pengetahuan cara untuk memasarkan produk penjualan usaha kecil. Untuk itu beberapa Dosen dan Mahasiswa dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan acara kegiatan pengabdian masyarakat.

Baca Juga: DOSEN FEB UBSI ADAKAN PELATIHAN BISNIS ONLINE MELALUI MEDIA VIRTUAL

Kegaiatan ini  berlangsung secara luring mulai pukul 13.00-16.30 WIB di aula panti asuhan sakinah, dengan tema “Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Alternatif Sarana Untuk Pemasaran Produk Pada Panti Asuhan Sakinah Depok Jawa Barat”, pada hari Sabtu (4/3/23).

Acara di mulai dengan persiapan dan sambutan pembukaan yang disampaikan oleh pengurus panti oleh bapak Muhammad Andri Maulana dimana dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada kelompok dosen dan mahasiswa karena telah memberikan pelatihan dan edukasi yang bermanfaat bagi anak-anak panti dan berharap ilmu yang disampaikan oleh pemateri  nantinya bisa membawa manfaat bagi anak-anak Panti Asuhan Sakinah Depok.

Ulta Rastryana ketua pelaksana dari kelompok pengabdian masyarakat  menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar anak-anak panti memahami manfaat yang diperoleh dari pemasaran produk, dan sekarang ini untuk menjual produk dan memasarkan produk lebih mudah karena di bantu oleh digitalisasi tekhnologi yakni media sosial Instagram, dari Instagram pelaku usaha bisa dengan cepat mendapatkan profit.

“Kami berikan edukasi cara penggunaan akun bisnis Instagram, sehingga dengan begitu akan menambah pengetahua dan wawasan di bidang pemasaran produk lewat jalur media sosial Instagram,” jelas Ulta dalam keterangan rilis Sabtu (4/3/23).

Baca Juga: Pelatihan Dengan tema Pemanfaatan Media Online

Ia juga berharap acara pengabdian masyarakat ini bisa memberikan manfaat yakni apabila kita mempunyai kemampuan membuat produk handmade, maka produk yang telah di produksi bisa langsung di pasarkan ke media sosial Instagram, dengan begitu penyampaian/pengenalan produk bisa sampai ke calon pelanggan sehingga pelaku usaha bisa mengetahui feed back dari pelanggan terhadap produk yang telah dipasarkan.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.