Kolaborasi Bagian Pengembangan Dosen dan LPPM Universitas BSI Menyelenggarakan Sosialisasi Bootcamp JFA

0 44

 

Jakarta, BSINews –-Bagian Pengembangan Dosen dan LPPM Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi  menyelenggarakan kegiatan BOOTCAMP jabatan fungsional akademik asisten ahli bagi dosen yang memiliki NIDN kurang dari lima tahun yang telah diselenggarakan secara daring pukul 09.00-11.30 WIB pada Senin (27/2/23).

Baca Juga: Universitas BSI Adakan Bootcamp JFA Dosen Lektor Kepala

Hadir sebagai narasumber dalam acara ini yaitu Normah dan Siti Nurajizah yang keduanya merupakan  staf Bagian Pengembangan Dosen (Bangdos) serta Dr. Taufik Baidawi selaku ketua LPPM Universitas BSI.

Dahlia Sarkawi selaku Kepala bagian Pengembangan Dosen Universitas BSI dalam sambutanya mengatakan bahwa dosen selain memiliki NIDN juga harus memiliki jabatan fungsional akademik sebagai pengakuan profesionalisme.

“Dosen selain memiliki NIDN juga harus memiliki jabatan fungsional akademik sebagai pengakuan profesionalisme. Jika dosen sudah memenuhi persyaratan untuk melakukan pengajuan jabatan fungsional akademik asisten ahli, maka dosen segera mengurus proses tersebut. Acara ini akan ditindaklanjuti secara luring tanggal 1-2 Maret 2023 di Kramat 98,” jelas Dahlia pada Senin (27/2/23).

Norma selaku narasumber pertama menjelaskan jika dosen ingin mengajukan proses jabatan fungsional akademik, dosen terlebih dahulu mengajukan melalui https://says.bsi.ac.id/aju-BANGDOS.js. Dosen juga harus mempersiapkan digital dokumen bidang pengajaran, bidang penelitian, bidang pengabdian masyarakat dan bidang penunjang yang akan diupload pada aplikasi SIJALI.

“Pastikan ukuran file masing-masing bidang maksimal 5 MB yang nanti akan diupload agar tidak gagal saat akan diinput,” papar norma

Sementara itu, Siti Nurajizah selaku narasumber kedua menjelaskan setelah dosen mendapatkan akun sijali dari masing-masing PIC, dosen dapat login ke web https://sijali-lldikti3.kemdikbud.go.id/login dengan memasukan username dan password yang telah diberikan. Selanjutnya, dosen dapat segera mengupload dokumen dokumen semua bidang untuk pengajuan jabatan fungsional akademik.

“Saat mengupload dokumen digital di SIJALI, pastikan data dasar sudah sesuai dengan update profile di sister,” ujar Jizah.

Baca Juga: Pendampingan Bootcamp untuk Jabatan Fungsional Akademik Asisten Ahli Dosen Universitas BSI

Disisi lain narasumber ketiga Dr. Taufik Baidawi menyatakan bahwa dosen lebih peduli untuk melakukan tridharma perguruan tinggi terutama publikasi karya ilmiah. Selain digunakan untuk pelaporan kinerja dosen untuk internal, tridharma perguruan tinggi yang telah dilaksanakan oleh dosen digunakan untuk pelaporan kinerja dosen untuk pihak eksternal bagi dosen-dosen Universitas BSI yang telah lulus sertifikasi dosen.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.