Lolos Program MSIB Cycle 4, Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Ikuti Pembekalan

0 114

Jakarta, BSINews — Pembukaan pendaftaran program Mahasiswa Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Cycle 4 tahun 2022 yang dibuka sejak 15 Desember 2022 hingga 27 Januari 2023 telah resmi berakhir. Sebanyak 169 mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lolos pada program tersebut.

Baca juga : Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Loloskan 169 Mahasiswa pada Program MSIB Cycle 4 Tahun 2023

BSI Career Center (BCC) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memfasilitasi mahasiswa dengan memberikan pembekalan MSIB Cycle 4. Kegiatan ini digelar secara daring melalui zoom, pada Rabu (1/3/2023).

Rifky Permana selaku Kepala BSI Career Center (BCC) sekaligus PIC MSIB Universitas BSI, mengatakan pembekalan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa yang lolos MSIB cycle 4 tahun 2023 agar mahasiswa bisa menjalankan kegiatan magang maupun studi independen dengan baik dan penuh tanggung jawab dari awal hingga akhir nanti.

“Selamat kepada mahasiswa Universitas BSI atas keberhasilan lolos seleksi magang maupun studi independen di mitra MSIB. Selama magang mahasiswa dilibatkan langsung dalam aktivitas internal mitra tempat magang seperti mengerjakan proyek riil sampai selesai sesuai dengan target yang ditentukan oleh mentor mitra,” kata Rifky dalam rilis yang diterima, Rabu (8/3/2023).

Mahasiswa Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Ikuti Pembekalan

Ia menambahkan, peserta juga diwajibkan mengisi log book harian sebagai bukti kegiatan yang dilakukan. Di akhir magang, peserta mempresentasikan laporan magang. Sedangkan dari pihak kampus, akan menyiapkan dosen pembimbing agar mahasiswa dapat berkonsultasi jika ada kesulitan selama magang.

“Pelaksanaan magang dan studi indpenden ini akan dimulai pada Februari hingga Juni 2023 mendatang. Ingat, penting untuk menjaga nama baik almamater serta attitude baik perkataan dan tingkah laku selama kegiatan magang kepada mentor dan seluruh karyawan mitra magang maupun studi independent,” pesan Rifky.

Term and condition pun diberlakukan, jika ditengah-tengah program berjalan mahasiswa melakukan pengunduran diri tanpa pemberitahuan, yakni mahasiswa tidak mendapatkan penilaian dari mentor dan tidak bisa konversi sks, blacklist dari all program MBKM, pengembalian subsidi biaya yang diberikan, tidak bisa mengajukan kembali Surat Rekomendasi (SR) dan Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) ke pihak kampus untuk jenis magang apapun.

Baca juga : Ratusan Mahasiswa Universitas BSI Ikuti Sosialisasi Program MSIB Batch 4

“Nantinya mahasiswa akan memperoleh konversi SKS, dengan syarat telah menyelesaikan dan mendapatkan sertifikat dari mitra MSIB. Tips yang bisa dilakukan agar kegiatan magang maupun studi independen ini berjalan dengan lancar, yakni selain hardskill maka diperlukan softskill yang perlu diasah seperti problem solving, teliti, pandai berkomunikasi,” tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.