Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Karawang Gelar Persamaan Persepsi Matakuliah

0 86

Karawang, BSINews –Sebelum memasuki pembelajaran di tahun ajaran baru, setiap Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika),  menggelar kegiatan persamaan persepsi mata kuliah (matkul).

Baca Juga: Program Studi SIA Universitas BSI Berupaya Meningkatkan Kualitas Pengajaran Melalui Persamaan Persepsi Dosen Mata Kuliah

Persamaan persepsi kali ini diadakan untuk mata kuliah  Aplikasi Komputer Akuntansi I (Zahir), Pemrograman Akuntansi II, dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi dari Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang, yang dilakukan secara daring, melalui zoom pada Kamis (2/3).

Adi Supriyatna, selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI dalam sambutannya mengatakan, tujuan digelarnya acara ini untuk menyamakan persepsi setiap dosen dalam penyampaian materi, Rencana Pembelajaran Semester (RPS), dan Tugas projek mahasiswa.

“Persamaan persepsi ini, untuk memudahkan dosen, dalam menentukan capaian belajar serta menyamakannya. Apakah nanti keluarannya seperti apa, tugas-tugas untuk mahasiswanya juga seperti apa. Jadi tidak keluar dari rencana pembelajaran yang sudah ditetapkan,” kata Adi dalam keterangan rilis Kamis, (2/3).

Selain itu, Adi berharap kepada semua dosen, untuk meningkatkan mutu Pendidikan di kampus Universitas BSI, agar selaras dengan visi dari universitas.

Dede Firmansyah Saefudin, selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Karawang menuturkan, bahwa, persamaan persepsi matkul ini sangat bermanfaat dan sebagai bekal dosen dalam mengajar mahasiswa di perkuliahan semester genap ini.

Baca Juga: Prodi Humas Universitas BSI Gelar Persamaan Persepsi, Sebelum Mulai Perkuliahan

“Saya harap, mahasiswa dapat menerima pembelajaran mata kuliah Aplikasi Komputer Akuntansi I (Zahir), Pemrograman Akuntansi II, dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi dengan baik agar ilmu ya disampaikan berguna bagi mereka di kemudian hari. Sekitar bulan juli atau agustus akan diadakan kegiatan sertifikasi Zahir Acounting. Sertifikasi ini bersifat wajib, karena sebagai salah satu syarat kelulusan,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.