Pemanfaatan Youtube Bagi Konten Kreator Pemula bersama Remaja Karang Taruna

0 111

Jakarta, BSINews — Merebaknya penggunaan Youtube di Indonesia, membuat dosen Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM), dengan mengangkat tema Pemanfaatan YouTube Bagi Konten Kreator Pemula.

Baca juga : Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Ciptakan SDM Yang Handal

Tim dosen yang terdiri dari Azis Sukma Dhiana, Jefina Tri Kumalasari, Agustiena Merdekawati, dan Dr Al Ghazali melaksanakan PM di Karang Taruna Pondok Bambu, Jakarta Timur, yang beralamat Sekertariat RW 09 Pondok Bambu RT.13/RW.9 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Minggu (12/3/2023).

Azis Sukma Dhiana selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan ini menjadi suatu langkah dalam upaya menyebarkan informasi dan edukasi bagi Remaja Karang Taruna Pondok Bambu Jakarta Timur.

Pemanfaatan Youtube Bagi Konten Kreator

“Selain itu untuk dapat menambah pengetahuan bahwasanya Youtube menjadi salah satu platform media sosial yang popular karena mampu memenuhi kebutuhan informasi, pengetahuan, hiburan dan berbagai hal lain yang diperlukan oleh masyarakat dunia maya,” ujarnya dalam rilis yang diterima.

Ia menambahkan, sebagai platform penyedia video informasi dan pengetahuan, Youtube juga menjadi sarana penyuplai video-video kreatif. Sehingga peserta dapat mengembangkan kemampuan menjadi konten creator.

Baca juga : Remaja Mesjid Ikut Pelatihan Berbahasa Inggris Agar Lebih Mahir Dalam Percakapan Sehari-hari

“Merebaknya penggunaan youtube sebagai media kontent video kreatif memunculkan beragam persepsi bagi yang mengaksesnya. Sebutan konten kreator bagi para pengguna youtube lebih didefinisikan kepada mereka yang menggunakan youtube sebagai media kreatifitas dan berbagi kemampuan diri masing-masing, tidak hanya sekedar menjadikan youtube sebagai sumber penghasilan pribadi,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.