Remaja Mesjid Ikut Pelatihan Berbahasa Inggris Agar Lebih Mahir Dalam Percakapan Sehari-hari

0 113

Tangerang, BSINews–Remaja mesjid ikut pelatihan berbahasa Inggris agar lebih mahir dalam percakapan dan mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, mereka mengikuti pelatihan yang diberikan oleh dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Pelatihan bahasa Inggris ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat dosen Universitas BSI.

Kegiatan ini mengangkat tema Pelatihan Bahasa Inggris: Penggunaan Phrasal Verb untuk Remaja Masjid Raudhatul Huda, Tangerang. Pelatihan yang dilaksanakan pada Minggu 12 Maret 2023, pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Bangun Kepercayaan Diri Mahasiswa Dengan Berbahasa Inggris

Remaja Mesjid Mahir Bahasa Inggris, Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan

Dosen Universitas BSI yang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat ini terdiri dari Dr Unpris Yastanti selaku ketua pelaksana kegiatan, Dadan Hidayat sebagai narasumber dan Wiruma Titian Adi juga Titi Dewi Rohati sebagai tim tutor.

Dr Unpris Yastanti menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk menyampaikan ilmu yang mereka miliki dan supaya para remaja masjid bisa kembali menyalurkan ilmu yang didapat kepada anak anak di sekitar lingkungan mesjid.

“Pelatihan ini dilakukan agar remaja mesjid mahir dalam berbahasa Inggris, sehingga nantinya mereka dapat menyalurkan kembali ilmu pengetahuan mereka pada anak-anak di sekitar lingkungan mesjid,” jelas Dr Unpris dalam rilis yang diterima, Selasa (14/3).

Sementara itu, Dadan Hidayat sebagai narasumber mengatakan materi yang disampaikan adalah bagaimana cara membuat phrasal verb dalam sebuah kalimat dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Agar remaja mesjid mahir berbahasa Inggris dan membuat phrasal verb maka pelatihan ini dilaksanakan untuk membantu mereka,” ujarnya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Dorong Remaja Masjid Jami’ Al Muttaqin Aktif Berbahasa Inggris

Ia menjelaskan Phrasal Verb merupakan bagian penting dalam bahasa Inggris karena sering digunakan pada sebuah percakapan verbal ataupun tulisan.

“Dengan menguasai phrasal verb ini, remaja mesjid akan lebih mahir dalam berbahasa Inggris. Dan dengan penguasaan keterampilan berbahasa ini remaja mesjid akan berbagi manfaat pada anak-anak di lingkungan sekitar,” tutupnya. (UMF)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.