Tingkatkan Kualitas Lulusan, Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Adakan Sosialisasi Tugas Akhir

0 26

Jakarta, BSINews — Tugas Akhir adalah mata kuliah yang wajib ditempuh bagi mahasiswa pada akhir perkuliahan Diploma Tiga (D3) berbentuk penelitian yang dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah yang disesuaikan peminatan program studi baik kuantitatif dan kualitatif dengan melalui proses bimbingan oleh dosen pembimbing.

Baca juga : Tingkatkan Pemahaman Skripsi dan Tugas Akhir, Prodi Sistem Informasi Adakan Sosialisasi

Tujuan lain dari mata kiuliah Tugas Akhir adalah menciptakan mahasiswa yang kritis dan mampu menuangkan ide kreatif dalam bentuk tulisan ilmiah dalam kehidupan sehari hari sesuai bidang peminatan akademik masing masing sehingga tercipta lulusan yang kompeten sesuai sasaran program studi.

Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, program studi (prodi) Manajemen Pajak Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan Sosialisasi Tugas Akhir. Kegiatan digelar secara daring melalui zoom, pada Selasa (14/3/2023).

Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Adakan Sosialisasi Tugas Akhir

Dipandu oleh Hartanti selaku staf prodi Manajemen Pajak, kegiatan ini menghadirkan Eka Dyah Setyaningsih selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Pajak Universitas BSI sebagai pemateri.

Dalam pemaparan materinya, Eka mengungkapkan pentingnya kegiatan ini untuk diketahui oleh mahasiswa karena berhubungan dengan mekanisme penyusuan tugas akhir.

“Dalam penyusunan tugas akhir, penentuan judul harus dibuat menarik karena judul mencerminkan isi secara keseluruhan. Selain itu, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif juga turut berperan aktif dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dari Kementrian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI),” papar Eka dalam keterangan rilis.

Ia menambahkan, Universitas BSI juga mendukung program magang dan studi independen(MSIB) yakni sebuah program magang kampus merdeka yang dipercepat dengan pengalaman belajar yang dirancang dipercepat yang nilainya dapat dikonversi sebagai pengganti mata kuliah tugas akhir.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Karya Ilmiah Melalui Sosialisasi Tugas Akhir

“Semoga melalui kegiatan yang bermanfaat ini, mahasiswa tidak memiliki kendalan saat proses penyusunan TA, dan penelitian yang diangkat oleh mahasiswa mampu memberikan output yang berkualitas,” tutupnya. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.