BSI Explore Jadi Tempat Pembelajaran Bermasyarakat Bagi Mahasiswa Universitas BSI

0 74

BSINews, Sukabumi – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), sukses melaksanakan kegiatan BSI Explore 2023. Kegiatan ini digelar sebagai peringatan HUT BSI ke-35 serta upaya dan kontribusi BSI terhadap pengembangan masyarakat di Desa. Dalam kegiatan tersebut, mengajak mahasiswa Universitas BSI, terjun langsung dan bergerak, dalam pengembangan SDM serta potensi wisata di desa-desa.

BSI Explore 2023 berlangsung pada 15 Januari – 5 Februari 2023 di 35 desa di 6 provinsi Indonesia. Setelah selesainya BSI Explore, digelar penutupan beserta awarding di Kaliabang, Bekasi pada Senin (6/3) silam, dengan pemberian anugerah dari berbagai kategori, hingga tim terbaik.

Baca juga : Desa Pasir Wetan, Salah Satu Desa Terpilih BSI Explore 2023

Tim dari Universitas BSI kampus Sukabumi, yang ditempatkan di Desa Gede Pangrango, menjadi tim terbaik selama pelaksanaan BSI Explore 2023. Tim yang terdiri dari 5 orang dan 1 dosen pendamping lapangan ini, diketuai oleh Muhammad Abdul Aziz Albar.

Foto : Tim BSI Explore 2023 Universitas BSI kampus Sukabumi

Ia tak henti mengucap rasa syukur setelah tim yang dipimpinnya bisa menjadi yang terbaik selama pelaksanaan. Bukan penghargaan tersebut yang ia harapkan, melainkan kebaikan yang dilakukan dengan tulus, maka akan mendapatkan balasan yang baik pula.

“Terima kasih kepada teman-teman Tim BSI Explore Desa Gede Pangrango, kaget dan kurang percaya, kita mengira dari awal paling hanya juara 3 atau 2. Tapi alhamdulilah ternyata di luar dugaan kita terpilih sebagai tim terbaik BSI Explore 2023. Sejatinya bukan penghargaan ini yang kita kejar, akan tetapi kita memang harus menjadi mahasiswa yang peka terhadap perubahan di masyarakat,” ucap Albar, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis.

Sebagai tim terbaik, mereka mendapatkan uang tunai dan piagam penghargaan. Banyak sekali kegiatan dan program yang dilakukan oleh kelompok Albar selama pelaksanaan BSI Explore. Selain itu, kuliah di Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, menurutnya juga sangat disyukuri.

“Sebenarnya ini hanya bonus buat kita. BSI Explore ini benar-benar menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kami, terutama saya. Kita tahu bagaimana kondisi masyarakat, dan akan sangat berguna pengalamannya nanti, saat kita jadi bagian utuh dari masyarakat kita sendiri,” jelasnya.

Baca juga : Awarding BSI FLASH 2023 & Penutupan BSI EXPLORE Siap Digelar

Sementara itu, Dosen Pendamping Lapangan Tim BSI Explore di Desa Pangrango, Dede Wintana mengatakan, merasa bangga atas prestasi yang didapatkan oleh kelompok mahasiswa bimbingannya.

“Alhamdulilah Tim dari Universitas BSI kampus Sukabumi berhasil menjadi juara pada BSI Explore 2023. Semua ini bukan kemenangan individu tapi hasil kerja sama semua pihak, baik tim lapangan BSI Explore, dukungan pemerintah Desa Gede Pangrango serta MTs Alhidayah. Semoga ini menjadi motivasi bagi teman-teman mahasiswa dan menjadi pengalaman berharga bagi mereka,” kata Dede.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.