Hadir Diacara BSI Digination 2023, SMKN 2 Cikarang Barat Dapatkan Inspirasi dan Pengalaman

0 44

Cibitung, BSINews Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menggandeng perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1, menyelenggarakan event BSI Digination 2023. Kegiatan ini berisi open house, talkshow digital creative, serta kunjungan industri bersama siswa/i SMKN 2 Cikarang Barat.

Baca Juga:Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Gandeng Startup di Acara BSI Digination, Siswa Bisa Ikut, Gratis! 

Acara BSI Digination 2023 yang berlangsung dua hari yaitu pada Jum’at dan  Senin, 17 & 20 Maret 2023  mulai pukul 08.00- 12.00 WIB yang bertempat di Aula Universitas BSI kampus Cibitung.

Dengan mengusung  tema Oppurtinities in Creative Industry, acara BSI Digination 2023 ini menghadirkan 4 narasumber handal, yakni M. Tsabith selaku Head of Production BSI TV, Ibnu Alfarobi selaku CEO DCC, Dian Ardiansyah selaku  Content Creator dan Walim  yang merupakan Event Director.

Ariel Valentino siswa SMKN 2 Cikarang Barat yang ikut menjadi peserta di acara BSI Digination 2023 ini, menjelaskan sangat senang sekali dapat hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengatakan tidak hanya menambah wawasan dan ilmu, namun juga dapat menambah pengalaman.

“Menurut saya acara ini sangat seru dan asyik, banyak belajar dan manfaat buat saya sendiri kedepannya. Selain itu juga kaka yang mengajarkan juga sangat jelas dan menyenangkan pada saat mengajarkan jadi membaut suasana senang. Saya mau ikut lagi jika kedepannya ada  acara serupa karena sangat bermanfaat,” jelas Ariel dalam wawancara di Aula Universitas BSI kampus Cibitung, Jumat (17/3).

Sementara itu, Leli selaku Guru SMKN 2 Cikarang Barat sebagai pendamping siswa-siswi dan mewakili sekolah khususnya mengatakan siswa/siswi sudah ada basicnya. Jadi  ketika mendapatkan ilmu dan praktek langsung mereka sangat antusias karena ilmu yang didapatkan bisa langsung dipraktekkan.

Baca Juga: BSI Digination Jadi Ajang SMKN 1 Pontianak Kenal Dunia Industri Kreatif

“Kalau menurut saya acara ini sangat bagus sekali ya, khususnya untuk menarik minat bakat siswa terutama dijurusan multimedia yang berkaitan dengan era digital ini, seperti  ada fotografi kemudian membuat content creator dan lainnya. Dengan mengikuti kegiatan ini anak-anak jadi terinspirasi dan mendapatkan pengalaman serta ilmu dari narasumber,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.