LPPM Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Menggelar Acara Webinar Kiat Sukses Hibah Matching Fund Kedaireka Tahun 2023

0 126

Jakarta, BSINews – LPPM Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Menggelar Webinar Kiat Sukses Hibah Matching Fund  Tahun 2023 Guna menjembatani dan mensuport para dosen yang berminat dan berusaha mengikuti kegiatan hibah eksternal.

Program Matching Fund Kedaireka Adalah Program pendanaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi yang melibatkan Insan Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) untuk bersama-sama terlibat dalam menjawab tantangan di dalam dunia industri serta membentuk ekosistem Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Acara Webinar Kiat Sukses Hibah Matching Fund Kedaireka Tahun 2023 dilaksanakan secara online pada hari Sabtu, Tanggal 18 Maret 2023. Acara dibuka oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas BSI Ibu Diah Puspitasari, M.Kom  dan Ketua LPPM Dr. Taufik Baidawi, M.Kom. Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen yang berada di lingkungan Universitas BSI.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik  Ibu Diah Puspitasari, M.Kom berharap dengan adanya Kegiatan ini bisa membantu meningkatkan jumlah dosen penerima hibah Matching Fund di Tahun 2023 untuk terus berkolaborasi sehingga memperoleh prestasi dan rekognisi.

“Tahun ini sudah ada beberapa kelompok yang maju hibah matching fund, bahkan sudah ada satu kelompok yang sudah sampai pada tahap verifikasi dan kelayakan program ” tambah bu diah

Sementara itu ketua LPPM Dr. Taufik Baidawi, M.Kom dalam sambutannya menyatakan bahwa LPPM akan terus memfasilitasi agar para dosen dilingkungan Universitas BSI bisa terus melaksanakan tri dharma perguruan tinggi termasuk dapat menyerap program-program hibah ekternal seperti Matching Fund Kedaireka.

Pada Kegiatan Webinar ini mengundang narasumber Dosen Penerima Hibah Matching Fund Tahun 2022 Dr. Sunardi, S.S., M.Pd dari Universitas Dian Nuswantoro. Melalui kesempatan ini Pak Sunardi memberikan penjelasan secara mendalam mengenai kiat-kiat untuk lolos Hibah Matching Fund Kedaireka.

Melalui kegiatan webinar ini diharapkan bisa lebih banyak berkolaborasi dalam penelitian, bisa lebih banyak lagi menggali potensi keilmuannya dan mendukung program pemerintah untuk mengirimkan proposalnya. Informasi ini tidak hanya sebatas pengetahuan akan tetapi bisa melahirkan sejumlah proposal untuk diajukan di kedaireka dan menjadikan solusi atas persoalan yang ada di industri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.