Bantu Tingkatkan Kemampuan Menulis Iklan, Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Copywriting

0 46

BEKASI, BSINews–Bantu tingkatkan kemampuan menulis iklan, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) beri pelatihan copywriting. Dosen Progran Studi Manajemen Universitas BSI sukses menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM).

Kegiatan pengabdian ini mengangkat tema pelatihan copywriting for marketing yang ditujukan pada Mitra Komunitas UMKM Naik Kelas Kota Bekasi, pada Sabtu (18/3/2023). Dengan tujuan untuk bantu tingkatkan kemampuan dalam menulis iklan.

Baca juga: Pelatihan Pemanfaatan Google Forms Sebagai Media Pengumpulan Data

Bantu Tingkatkan Kemampuan Menulis Iklan

Imelda selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan PM ini adalah untuk bantu tingkatkan kemampuan dalam menulis iklan sebagai media pemasaran bagi Komunitas UMKM Naik Kelas Kota Bekasi.

“Sebagian besar UMKM telah memanfaatkan pemasaran secara online baik melalui media sosial maupun website, oleh karena itu perlu pemahaman lebih lanjut mengenai cara menulis iklan yang menarik sehingga banyak pengunjung yang datang ke media sosial maupun website UMKM dan diharapkan penjualan pun menjadi meningkat,” terangnya dalam rilis yang diterima, Senin (20/3).

Sementara itu, Susan selaku tutor menjelaskan bahwa dalam pembuatan tulisan yang disampaikan di media online memerlukan adanya pengetahuan yang mampu mempengaruhi dan meyakinkan satu atau sekumpulan orang memiliki keinginan kuat untuk tahu suatu produk yang ditawarkan.

“Dengan memperhatikan 4 point utama dalam copywriting yaitu tulisan, memasarkan, mempengaruhi & meyakinkan dan membuat pembaca melakukan sesuatu mengenai produk yang akan ditawarkan sehingga media online yang dimiliki UMKM naik kelas kota Bekasi semakin lebih dikenal oleh masyarakat. Dan semoga pelatihan ini dapat bantu tingkatkan kemampuan dalam menulis iklan, sehingga dapat bermanfaat dalam meningkatkan penjualan,” ujar Susan.

Baca juga: Pahami Pemanfaatan Teknologi Untuk Berpikir Kritis, Dosen FTI Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Beri Pelatihan Pada Pengurus RPTRA

Menanggapi kegiatan PM ini, ketua UMKM naik kelas kota Bekasi, Anita mengatakan  sangat berterima kasih atas pelaksanan kegiatan yang bermanfaat ini, sebab dapat bantu tingkatkan pengetahuan dalam menulis iklan.

“Saya mewakili UMKM naik kelas kota Bekasi menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, hal ini sangat bermanfaat dan bantu tambah wawasan anggota UMKM naik kelas khususnya bagi kota Bekasi, mengenai copywriting for marketing dan diharapkan kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, namun berkelanjutan di masa yang akan datang,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.