Membentuk Wirausahawan dan Merancang Usaha, Prodi Teknik Industri Universitas BSI, Adakan Pelatihan konsep dan Keterampilan

0 60

Depok BSINews-Program studi Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar pengabdian masyarakat (PM), pukul 09.00-12.00 secara hybrid melalui aplikasi zoom meeting pada Sabtu, (18/3).

Baca Juga: Membangun Wirausahawan Muda Potensial Dalam Bisnis

Dengan mengusung tema pelatihan membuat rancangan usaha yang menarik sebelum launching bisnis online  dengan Ms.Visio. Kegiatan PM ini  terselenggara atas bekerja sama Program studi Teknik Industri Universitas BSI dengan DKM Darul Hikmah Depok, yang dihadiri oleh anggota DKM dan para jamaah sekitar masjid.

Abdul Rosyd perwakilan DKM Darul Hikmah Depok menagatakan tentang pentingnya PM ini dalam memakmurkan masjid sehingga terciptanya keterkaitan masyarakat dengan pihak kampus.

“Kami sangat berharap bahwa kegiatan dalam kerja sama ini berus berlanjut di kemudian hari, dalam artian telah teragendakan secara priodik dari pihak Universitas BSI”, Tambah Abdul.

Sementara itu,  Adhi Dharma mewakili ketua Program Studi Teknik Industri Universitas BSI menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya PM ini yaitu memberikan pelatihan kepada peserta dalam merancang usaha bisnis online dengan mengaplikasikannya menggunakan software Ms.Visio.

“Pelatihan dalam PM ini selain dari uraian kegiatan  yang telah dipaparkan, juga mencoba memupuk bibit jiwa wirausaha para peserta, hal tersebut selaras dengan harapan pemerintahan Jokowi untuk menciptakan sebanyak-banyaknya wirausaha baru,” papar Adhi, Senin (20/3).

Girman  Sihombing selaku nara sumber  memaparkan tentang wirauasaha dan bisnis online yang menjadi topik awal. Menurutnya bisnis online merupakan sesuatu yang menantang sekaligus memancing diri untuk terus berinovasi.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Sukses Menjadi Wirausahawan Muda

“Mempelajari bagaimana memulai dan mengahadapi masa sulit dalam menjalankan bisnis online merupakan sesuatu yang menantang sekaligus memancing diri kita untuk terus berinovasi dalam mencari peluang yang ada, serta mencari celah dari pola bisnis yang sudah ada. Semoga dalam PM ini berdampak pada ketertarikan dan semangat untuk menciptakan bisnis secara online,” tutupnya (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.