Membangun Wirausahawan Muda Potensial Dalam Bisnis

0 34

BSINews, Jakarta – Berbicara tentang wirausaha tidak lepas dari modal untuk membangun suatu usaha. Banyak calon pengusaha masih mempertanyakan melakukan bisnis karena kurangnya modal. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan seminar wajib entrepreneur sesi kedua pada pukul 18.00-21.00 dengan mengusung tema “Entrepreneurship for a better Future”, Rabu (19/10).

Baca Juga: Universitas BSI Beri Pembekalan Usaha Melalui Seminar Entrepreneurship

Hadir dalam kegiatan ini Fahrurrazi selaku Owner Sang Bintang School dan juga narasumber serta Surya Pratama Ramandhani selaku owner cake TS yang merupakan alumi  Universitas BSI.

 

Kartika handayani selaku Wakil ketua II bidang inovasi serta plt ketua BSI Innovation Center menjelaskan  sosialisasi Incubator Center Universitas BSI (ICUBSI).

 

“Incubator memberikan fasilitas untuk mahasiswa serta UMKM dalam menciptakan wirausaha muda yang kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi. Dengan melakukan pendampingan setiap pekan hal ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas antar sesama tenant baik dari dalam institusi,” ujar Kartika, Kamis (20/10).

 

Sementara itu, Fahrurrazi menyebutkan dengan adanya Incubator dapat memberikan fasilitas untuk mahasiswa dalam menemukan ide bisnis atau memulai bisnis.

 

“Ketika membangun bisnis, orang awam berpikir untuk bekerja keras dan menabung sebagian dari gajinya untuk digunakan sebagai modal bisnis. Namun, saya berharap kegiatan ini akan mengubah cara berpikir mahasiswa.” ujar Fahrurrazi.

 

Lanjutnya, wirausahawan perlu keluar dari zona nyaman mereka di acara-acara, membangun pola pikir kreatif, dan mengubah produk biasa menjadi produk yang unik dan luar biasa. Penjualan ditampilkan berdasarkan keunikan produk, mulai dari materi iklan branding hingga materi iklan pemasaran.

 

“Membangun bisnis membutuhkan mimpi besar yang dimulai dari hal kecil. Jangan meremehkan hal-hal kecil karena butuh sedikit usaha untuk menjadi sukses. Usaha kecil dapat dilakukan seperti membaca buku tentang bisnis, meneliti masalah sektor publik dan memberikan solusi untuk masalah tersebut, makan makanan bergizi, dan memelihara kebiasaan sehari-hari, berkumpul di lingkungan yang dapat dibangun,” imbuhnya.

 

Di sisi lain Surya Pratama Ramandhani selaku owner cake TS yang merupakan alumi  Universitas BSI menjelaskan dengan melakukan kegiatan ini dapat mendorong kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Universitas BSI memberikan fasilitas bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide bisnisnya melalui program inkubator.

Baca Juga: Alumni Sukses Wirausaha Universitas BSI Ikut Ramaikan Seminar Entrepreneur

“Melalui kegiatan ini  tidak hanya dapat membawa sesuatu yang unik untuk bisnis anda, namun juga juga dapat berkolaborasi dan membangun dengan tim lain untuk memastikan bahwa apa yang dijual tidak membosankan,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.