KUI Universitas BSI Dampingi Salma Dwi Zahra Awardee IISMA 2022 dalam Kegiatan RAKORDA LLDIKTI Wilayah 3

0 53

Bekasi BSINews-Alumni penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2022, Salma Dwi Zahra, menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daearah (Rakorda) yang di selenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 3 DKI Jakarta, di BSI Convention Center, Kaliabang, pada Selasa, (21/3).

Baca Juga: Universitas BSI Jadi Tuan Rumah Acara RAKORDA Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDikti Wilayah III

Dalam kegiatan Rakorda LLDikti Wilayah 3 DKI Jakarta ini, Salma yang merupakan mahasiswa semester 8 Sastra Inggris Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Alumni Awardee IISMA tahun 2022 berkesempatan menjadi narasumber dalam acara talk show mahasiswa berprestasi.

Salma mengatakan saat mengikuti pendaftaran program IISMA tahun 2022, harus menyiapkan banyak dokumen di waktu yang cukup singkat serta selama persiapan tersebut bersamaan dengan puasa. Ia juga memberikan tips and tricks yakni harus in-depth research mengenai host countries or host universities sehingga dapat menyusun essay dan menjalankan interview dengan baik, serta harus be confident agar dapat menyelesaikannya dengan lancar juga.

“Harapannya terhadap kegiatan IISMA di masa yang akan datang yaitu semoga Program IISMA dapat mengakomodasi biaya di pendaftaran agar lebih banyak lagi mahasiswa dan mahasiswi yang dapat melanjutkan tahapan pendaftaran dan mewujudkan mimpinya sama seperti saya,” jelas Salma dalam keterangan rilis, Selasa, (21/3).

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI yakni Jimmi, yang ikut mendampingi Salma di kegiatan Rakorda, menyebut dengan di undangnya Salma oleh Kepala LLDIKTI Wilayah 3 Jakarta menandakan mahasiswa Universitas BSI mampu menunjukkan dan meraih prestasi yang gemilang dalam pentas IISMA yaitu sebagai penerima beasiswa IISMA tahun 2022.

Baca Juga: Testimoni Mahasiswa Universitas BSI yang Lolos Program IISMA Pada Kegiatan RAKORDA LLDikti Wilayah III Jakarta

“Turut bangga dengan pencapain Salma dalam IISMA tahun 2022 dan berharap di tahun yang akan datang KUI Universitas BSI bisa mengirimkan lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswi Universitas BSI karena menurut Jimmi, mahasiswa Universitas BSI mempunyai potensi dan talenta yang tinggi sesuai dengan bidang kemampuannya masing-masing dan tentunya menjadi modal berharga dalam mengikuti program IISMA di periode selanjutnya,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.