Sosialisasi Edukasi Internet Sehat Pada Majelis Ta’lim Faizul Haq

0 23

BSINews, Jakarta – Perkembangan  teknologi diimbangi dengan meningkatnya perkembangan penggunaan internet di dunia. Pemanfaatan teknologi internet memiliki dampak baik positif maupun negatif, membuat saringan terhadap internet perlu dilakukan. Dengan hal tersebut, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan Pengabdian Masyarakat (PM) Majelis Ta’lim Faizul Haq Cisauk berada  di Griya Surdita Indah Blok 05 No.01 RT 014 RW 009, Kecamatan Cisauk, Kota Tangerang Selatan, Minggu (9/4).

Baca Juga : Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi Internet Untuk Generasi Tahfidz Muda Pelopor Kepedulian

Kegiatan yang bertajuk Sosialisai Edukasi Internet Sehat pada Majelis Ta’lim Faizul Haq, melibat beberapa dosen Universitas BSI yakni, Mulyadi, Mochamad Nandi Susila, Denny Erica, Desy Tri Anggarini,serta dua orang mahasiswa yakni Daffa Dzaffran dan Fikri Fitroza.

Denny Erica selaku tutor pada pelaksanaan PM menjelaskan pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam bentuk sosialisasi dengan berupa konsep  dasar internet, riwayat perkembangan, penggunaan, serta dampak yang dihasilkan dari teknologi.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengalam dan penambahan wawasan berteknologi digital untuk anak-anak dan remaja agar dapat memiliki peran dalam meningkatkan teknologi digital khususnya internet bagi para Majelis Ta’lim Faizul Haq”ungkap Denny dalam keterangan tertulis, Senin (10/4).

Mochamad Nandi Susila, selaku anggota dari PM menjelaskan pelaksanaan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan secara offline dengan melakukan sosialisasi mengenai edukasi pemanfaatan teknologi dan  memberikan pelatihan kepada mitra terkait hal-hal  peranan positif di dalam internet juga  peningkatan wawasan keterampilan peserta.

Baca Juga  : Pemanfaatan Internet Sehat Guna Tingkatkan Kesadarahan Kejahatan Dunia Siber

“Semoga dengan adanya kegiatan PM ini, para peserta dapat memahami materi yang disampaikan dan dapat memanfaatkan ilmu yang didapat dalam kegiatan sehari-hari,” pungkas Nandi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.