Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Gelar Evaluasi dan Persamaan Persepsi bagi Dosen Pembimbing dan Penguji

0 24

Jakarta, BSINews — Program studi (prodi) Administrasi Perkantoran Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan evauasi dan persamaan persepsi dosen pembimbing dan penguji tugas akhir. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring, ada Selasa (11/4/2023).

Baca juga : Prodi Periklanan Universitas BSI Sukses Gelar Sosialisasi Tugas Akhir

Dipandu oleh Inggit Dessy Susanti, acara ini menghadirkan Idah Yuniasih selaku ketua prodi (Kaprodi) Administrasi Perkantoran sebagai moderator.

Ia menjelaskan prosedur bimbingan Tugas Akhir dari awal hingga akhir, yakni diawali dengan mahasiswa diberikan dosen pembimbing dan asisten pembimbing, kemudian dilakukan bimbingan perdana dan dosen wajib membuat group bimbingan.

“Hal ini dilakukan untuk memudahkan komunikasi. Kemudian mahasiswa harus sudah mempersiapkan desain penelitian dan uji instrument, melakukan pengumpulan data serta penyusunan laporan bab satu dan bab dua, melaksanakan analisis data, mahasiswa menyusun laporan hasil penelitian bab tiga dan bab empat,” ujar Idah dalam rilis yang diterima.

Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Gelar Evaluasi dan Persamaan Persepsi

Ia menambahkan, setelah itu dosen pembimbing memberikan persetujuan dan pendataran maju ujian sidang, mahasiswa yang tidak didaftarkan agar melanjutkan pengerjaan agar bisa didaftarkan pada sesi perbaikan, kemudian dibuatlah simulas persidangan sebelum melaksanakan ujian sidang setelah ujian, maka tayang pengumuman hasil sidang, jika mahasiswa dinyatakan tidak lulus maka ikuti ujian sidang perbaikan, terakhir yaitu revisi pasca sidang dan pengumpulan Tugas  Akhir.

“Dalam penentuan tema tugas akhir,  dosen pembimbing harus memberitahukan unsur jelas, terukur dan bisa diterima. semua kriteria itu harus disampaikan kepada para mahasiswa yang menjadi bimbingannya. Dosen juga wajib memberikan pembimbingan secara aktif, terartur, intensif, dan berkelanjutan baik pada aspek isi ataupun teknik penulisan dan metodologi,” imbuhnya.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Penelitian, Prodi Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer Gelar Sosialisasi Outline Tugas Akhir Dan Skripsi

Selain itu, dosen pembimbing juga ahrus memberi motivasi dan dorongan percepatan penyelesaian penyusunan tugas akhir, mendorong terbentuknya budaya akademik pada mahasiswa yang dibimbingnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.