Jadi Narasumber, Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Tumbuhkan Digital Mindset Untuk Pelaku UMKM

0 50

Pontianak BSINews- Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak diberi kepercayaan oleh Bank Indonesia (BI) di Provinsi Kalimantan Barat untuk menjadi narasumber pada kegiatan Penguatan Kapabilitas Digital UMKM Menyongsong Era Ekonomi Digital di Aula Bank Indonesia Lantai 4, pada Selasa, (4/4).

Baca Juga: Tingkatkan Skill Digital UMKM Kalimantan Barat, Dosen Universitas Jadi Narasumber Pendampingan Onboarding UMKM Bank Indonesia

Raja Sabaruddin merupakan salah satu dosen di Universitas BSI Kampus Pontianak yang menjadi  narasumber pertama dalam kegiatan Pendampingan Onboarding UMKM dan Pelatihan Pencatatan Keuangan dengan Sistem Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan (SiApik) yang di laksanakan selama 9 hari kerja.

“Dalam kesempatan tersebut saya menyampaikan  materi tentang   menumbuhkan digital mindset untuk pelaku umkm, yakni mengenai sudut pandang baru bagi UMKM di Kalimantan Barat untuk go digital. Jumlah peserta yang menghadiri kegiatan tersebut sudah di seleksi, awalnya 300 peserta namun yang di ambil sebagai peserta berjumlah 20 peserta,” jelas Raja dalam keterangan Selasa, (4/4).

Ia juga berharap bahwa materi yang disampaikan dapat  mengajak para umkm  membuat roadmap bisnis, agar usahan yang di jalankan bisa terukur dan sesuai target pasar.

Sementara itu, Dini salah satu peserta kagiatan yang juga sebagai pelaku UMKM memberikan pandangan positif terkait materi yang di paparkan. Menurutnya, banyak hal baru yang didapatkan dari mengikuti kegiatan pelatihan tersebut terutama terkait dengan konsep bisnis.

“Ternyata penjualan go digital dan di konsepkan dengan  roadmap bisnis yang tepat membuat saya sangat yakin, usaha yang saya geluti di bidang makanan akan dikenali di pasar global,” jelasnya.

Baca Juga: Dosen Universitas Bina Sarana Informatika Menjadi Narasumber dalam Pelatihan Teknologi Robotik dan Rapsberry

Deri selaku panitia kegiatan juga  berharap kegiatan yang diselenggarakan mampu memberikan pencerahan baru dan sudut pandang baru bagi umkm go digital dan cuan yang besar.  (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.