Lewat Festival Ramadhan, UKM Kerohanian Islam Universitas BSI Adakan Lomba, Kajian Ramadhan dan Santunan Anak Yatim

0 71

Jakarta, BSINews — UKM Kerohanian Islam Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan Festival Ramadhan dengan tema IRAMA “Indahnya Ramadhan Meraih Iman dan Taqwa”.  Acara ini sukses digelar, di Wisma yatim Mutiara Qolbu Indonesia, Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu (15/4/2023).

Baca juga : Mahasiswa Universitas BSI Kampus Cengkareng Juarai MTQ Cabang Tartil Dalam Ajang Festival Ramadhan 1444 H

Festival Ramadhan ini berisi Kajian Ramadhan, pengumuman pemenang lomba, serta buka bersama anak yatim piatu dari Yayasan Mutiara Qolbu Indonesia. Untuk menghibur kehadiran anak-anak yatim, UKM Kerohanian Islam Universitas BSI menampilkan story telling tentang kisah Nabi Muhammad dan seorang pengemis buta. Selain itu, anak-anak juga diajak untuk bermain games.

Muhammad Fajarrudin selaku ketua pelaksana Festival Ramadhan mengatakan bahwa melalui acara ii dapat berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu.

“Melalui kegiatan ini kita bisa berbagi kebahagian bersama sodara dan berfastabiqul khoir itu di bulan yang barokah ini dan semoga lomba Fesma Universitas BSI menjadi sarana bagi mahasiwa/i  untuk lebih menumbuhkan jiwa kreatif mereka dan semangat untuk menggali potensi diri,” ujarnnya.

Festival Ramadhan UKM Kerohanian Islam Universitas BSI

Ia menambahkan, kegiatan santunan anak yatim sukses terlaksana berkat banyak pihak yang telah membantu, salah satunya PT DOT yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada anak yatim mellaui UKM Kerohanian Islam Universitas BSI.

Menanggapi hal ini, Irwin Ananta selaku pembina UKM Kerohanian Islam mengungkapkan bahwa momentum Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk berlomba-lomba memperbanyak ibadah dan amal kebaikan.

Baca juga : UKM Kerohanian Islam Universitas BSI Kabinet Mutamayyiz Gelar Festival Ramadhan

“Salah satu upaya tersebut UKM Kerohanian Islam Universitas BSI menyelenggarakan sejumlah kegiatan positif antara lain pengajian ramadhan, pembagian takjil buka puasa, santunan yatim, buka Bersama, khataman Al Qur’an serta berbagai lomba- lomba seperti lomba MTQ, lomba Da’I, Lomba kaligrafi dan lainnya semoga hal itu semua dapat menambah pahala, mengasah kreatifitas dan secara bersama-sama kita semua turut menyemarakan kegiatan bulan Ramadhan agar puasa itu tidak diartikan bisa bermalas-malasan saja tanpa aktifitas dengan alasan sedang puasa,” jelas Irwin. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.