LPPM Universitas Bsi Purwokerto Berbagi Ilmu Di Momen Ramadhan

0 27

Purwokerto BSINewsKampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto kembali mengadakan kegiatan bertajuk Berbagi Sesama Insan (BSI), Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah rutin digelar setiap tahunnya setiap bulan Ramadhan. Untuk kesempatan kali ini kegiatan dilaksanakan di Desa Kebocoran, Kecamatan Karang Lewas, Kabupaten Banyumas. Kegiatan Berlangsung pada hari Jum’at, (14/4).

Baca Juga: Meriahkan Ramadhan 1444 H, Universitas BSI kampus Solo Berbagi Sesama Insan

Ina Maryaniy  selaku Koordinator LPPM BSI Purwokerto mengatakan bahwa kegiatan berbagi sesama insan ini dikonsep secara matang dan menarik dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Hari ini kami keluarga besar BSI Purwokerto hadir di desa Kebocoran untuk melaksanakan kegiatan berbagi sesama insan berupa berbagi ilmu untuk anggota karang taruna desa Kebocoran berupa pelatihan di bidang Teknologi Informasi dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kompetensi para anggota karang taruna, selain itu kami juga memberikan 50 Paket Sembako untuk dibagian kepada warga masyarakat desa Kebocoran yang membutuhkan,” ungkap Ina Maryani, Jum’at (14/4).

Kegiatan pelatihan mengambil dua tema dengan narasumber yang berbeda sesuai dengan kebutuhan anggota karang taruna yaitu mengenai pembuatan surat menyurat menggunakan aplikasi WPS Office dan membuat konten digital dengan praktis dan mudah.

Nisfi salah seorang peserta menuturkan mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan sangat bermanfaat dengan adanya pelatihan ini.

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Solo Berikan Bingkisan Ramadhan Untuk OB, Security, dan Petugas Kebersihan

“Sebelumnya saya belum pernah ada kegiatan seperti ini, hari ini saya jadi tahu dan bisa mendesain dengan sangat mudah dan praktis sambil menunjukan hasil karyanya,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.