Angkat Tema Leadership dan Mini Content Creation, Ashylla Humaira Mahasiswi Universitas BSI Ikuti Pre Departure Series IISMA 2023

0 61

Jakarta, BSINews — Ashylla Humaira yang merupakan mahasiswi Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) antusias ikuti kegiatan Pre Departure Series IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards). Sebagai Awardee IISMA 2023, Ashylla mahasiswi Sastra Inggris Universitas BSI berhasil diterima di Universiti Kebangsaan, Malaysia dan wajib mengikuti pembekalan yang dilaksanakan secara daring melalui zoom, pada Sabtu (6/5/2023).

Baca juga : Ashylla Humaira, Awardee IISMA 2023 Asal Kampus Universitas BSI Ikuti Pre Departure Series IISMA 2023

Mengangkat tema Pembekalan Kepemimpinan, materi ini disampaikan oleh Prof Dr Totok Prasetyo, B.Eng, M.T, IPU, ASEAN Eng, ACPE, yang merupakan Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines). Sedangkan pembekalan sesi selanjutnya, mengangkat tema Mini Content Creation yang disampakan oleh Kezia Renata dan Ismail Azazi dari Tim MPR (Marketing Public Relations) Kampus Merdeka.

Dr Eng Ir Rachmat Sriwijaya selaku Ketua Program IISMA 2023 mengatakan tujuan dari Pre Departure Series IISMA 2023 ini yakni memberikan pembekalan bagi para Awardee IISMA 2023 dan memberikan basic yang sama untuk Awardee IISMA 2023 untuk kemudian bisa studi lanjut.

“Pembekalan ini ada kegiatan akademik dan kegiatan budaya, sehingga diharapkan para Awardee IISMA 2023 mempunyai pemahamanan dasar yang sama terhadap beberapa aspek penting yang terkait dengan persiapan Awardee IISMA 2023 sebagai seorang pemimpin atau leader,” ujarnya dalam keterangan rilis, Senin (8/5/2023).

Ashylla Humaira Mahasiswi Universitas BSI Ikuti Pre Departure Series IISMA 2023

Ia menambahkan, tidak hanya sebagai local leader atau national leader tapi sebagai global leader. Harapan dari program IISMA yakni Awardee IISMA 2023 sudah siap menjadi seorang pemimpin Indonesia di masa depan.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas BSI Jimmi mengungkapkan tema ketiga tentang kepimpinan ini sangat penting bagi para Awardee IISMA 2023. Karena selain kuliah di kampus pilihan diluar negeri, mereka juga akan melaksanakan serangkaian aktifitas kegiatan budaya yang akan membentuk jiwa leadership.

“Tentunya tema ini juga penting untuk menyiapkan sosok pemimpin Indonesia di masa depan, sedangkan tema keempat mengenai Mini Content Creation, Awardee IISMA 2023 dipersiapkan untuk mampu mempublikasikan sebuah karya melalui media sosial, mulai dari manfaat Kampus Merdeka, cerita sukses menjadi Awardee IISMA 2023, promosi budaya Indonesia yang berbeda-beda penuh keharmonisan dan kedamaian, serta pengalamana belajar di kampus luar negeri,” jelas Jimmi.

Baca juga : Ashylla Humaira Mahasiswi Sastra Inggris Universitas BSI Lolos IISMA 2023

Ia berharap, dengan tema kali ini Ashylla mampu memberikan kontribusi nyata dan terbaik selama menempuh kuliah di Universiti Kebanggsaan Malaysia, terkhusus untuk Indonesia, program IISMA 2023, dan kampus tercinta Universitas BSI. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.