Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan Karang Taruna Bambu Apus Jakarta Timur

0 194

BSINews, Jakarta – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) yang dilaksanakan secara tatap muka seiring telah berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19, Sabtu (13/5) berlokasi di  Kelurahan Bambu Apus Jakarta Timur.

Baca Juga :Pentingnya Pemanfaatan Media Sosial Untuk Pengembangan Wirausaha 

Dengan Tajuk “Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan Karang Taruna Bambu Apus Jakarta Timur”, bertujuan untuk memenuhui beban kerja dosen Tri Dharma Perguruan Tinggi, sekaligus wujud kepedulian perguruan tinggi terhadap kemajuan kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat.

Jeffry Latumahina, selaku Ketua Pelaksana dari kegiatan PM menjelaskan tujuan dari kegiatan PM yakni memperkenalkan dan memotivasi para pemuda karang taruna agar berani memulai berwirausaha.

“Kegiatan ini untuk memotivasi para pemuda karang taruna untuk tidak malu memulai berwirausaha,”ungkap Jeffry dalam keterangan tertulis, Senin (15/5).

Baca Juga : Pandai Berwirausaha, Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Kewirausahaan  Pada Karang Taruna Kelurahan Bambu Apus

Sementara itu, Roynaldi Arista selaku tutor mengungkapkan, bahwa jumlah pengangguran yang tinggi di Indonesia sudah sangat memprihatinkan, yaitu mencapai 7,99 juta orang (BPS, Februari 2023), dan terbuka kemungkinan ke depannya jumlah ini akan terus bertambah. Maka, para pencari kerja disarankan untuk segera merubah pemikiran dan mental, dari mental karyawan menjadi mental wirausahawan (pengusaha).

“Saat ini adalah segera melangkah untuk memulai usaha, bukan hanya banyak berpikir yang kemudian memunculkan rasa tidak percaya diri, ragu-ragu, dan ketakutan akan gagal,” jelas Roynaldi.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.