Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Literasi Digital Pada Anggota PKK

0 44

Jakarta, BSINews–Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berikan pelatihan literasi digital pada angota PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) RPTRA Bango Krukut Pola Jakarta Selatan. Pelatihan ini dilaksanakan dengan sukses pada Sabtu, 20 Mei 2023 pukul 08.00- 12.00 WIB  di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Bango Krukut Pola, Jl Bango 4 RT009 RW003 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Tim dosen yang melaksanakan kegiatan ini terdiri dari Aen Istianah Afiati sebagai ketua dan Satria Chandra sebagai tutor serta perwakilan dari mahasiswa ilmu komunikasi yaitu M. Ridwan Firmansyah.

Baca juga: Pahami Pemanfaatan Teknologi Untuk Berpikir Kritis, Dosen FTI Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Beri Pelatihan Pada Pengurus RPTRA

Pelatihan Literasi Digital

Aen Istianah Afiati selaku ketua tim mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat dari para dosen yang dituntut setiap semesternya untuk melakukan tri dharma perguruan tinggi.

“Pelatihan ini merupakan bentuk dari tri dharma perguruan tinggi dari dosen yang rutin di setiap semester dilaksanakan. Dan kali ini, kami mengangkat tema literasi digital untuk para anggota PKK di RPTRA Bango Krukut,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (22/5).

Ia juga menjelaskan bahwa pelatihan literasi digital media yang dilaksanakan oleh dosen program studi (prodi) Ilmu Komunikasi ini bertujuan agar warga sekitar nantinya dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki, serta menyiapkan masyarakat menghadapi realitas baru di era digital.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Kenalkan Media Teknologi Informasi Untuk Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

“Kami dari tim dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI berharap kegiatan pelatihan literasi digital media bagi anggota PKK di RPTRA Bango Krukut Pola ini dapat membantu peserta dalam memanfaatkan potensi serta berhati-hati dalam melakukan kegiatan di media digital,” jelasnya.

Sementara itu, Yahya koordinator RPTRA Bangau Krukut Pola mengatakan sangat senang dan antusias atas kegiatan pengabdian masyarakat ini dan berharap akan terus berlangsung kegiatan ini ke depannya. Peserta yang hadir dari anggota PKK terdiri dari 15 orang ini pun dapat mengikuti dengan baik kegiatan yang berlangsung.

“Terima kasih kepada dosen Universitas BSI yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan literasi digital media. Semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan karena banyak ilmu yang kami dapatkan dari pelatihan ini,” ungkapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.