Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi Kepada Remaja Masjid Baitul Halim

0 53

BSINews, Jakarta –  Pengabdian Masyarakat (PM) merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi selain pengajaran dan penelitian, di mana dosen berperan aktif dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya.

Oleh karena itu, dosen Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan Pengabdian Masyarakat bersama mitra Remaja Masjid Baitul Halim (RBH) yang digelar di  Aula Masjid Baitul Halim, Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (21/5).

Baca Juga : Dosen Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Ajak Pengurus Yayasan Kopia Raya Insani Belajar Buat Website

Riska Aryanti selaku ketua PM menerangkan, pelatihan kali ini mengambil tema “Pemanfaatan Teknologi Informasi Sebagai Media Penyimpanan Digital Kepada Remaja Masjid Baitul Halim” dengan melibatkan beberapa dosen, yakni Sarifah Agustiani, Tri Wahyuni, Atang Saepudin, dan melibatkan 2 mahasiswa.

“Dalam pelatihan ini disampaikan teori maupun praktek langsung terkait dengan media penyimpanan digital agar para peserta lebih mudah dalam memanfaatkan dan mengolah dokumen atau file digital yang disimpan secara elektronik,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (22/5).

Sementara itu, Sarifah Agustiani selaku tutor dalam kegiatan pengabdian masyarakat tersebut menjelaskan terkait pemanfaatan media penyimpanan digital untuk organisasi.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Kenalkan Media Teknologi Informasi Untuk Literasi Digital Pada Anak Sejak Dini

“Google Drive merupakan aplikasi yang efektif untuk pengelolaan arsip digital dan merupakan aplikasi yang efektif untuk pengelolaan arsip digital. Dengan Google Drive, pengguna dapat membuat folder, tabel, dan mengunggah arsip digital dengan mudah serta mengatur hak aksesibilitas agar hanya orang yang ditentukan yang dapat mengakses dan mengedit arsip digital tersebut. Hal ini diharapkan dapat membantu dalam kegiatan organisasi kedepannya,” jelas Sarifah.

Saefi Cahyo Purnomo yang merupakan Ketua RBH juga menyambut dengan baik kegiatan positif ini dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dosen dan mahasiswa Universitas BSI atas ilmu yang diberikan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.