BCC Universitas BSI Akan Bagikan Trik Sukses Membuat CV dan Lolos Interview Kerja

0 97

Jakarta, BSINews — Sudah berapa banyak CV yang kamu kirim tiap harinya ke berbagai perusahaan, namun belum ada panggilan jua? Atau sudah berapa kali kamu di panggil untuk interview kerja, namun tidak ada kelanjutan lagi setelah interview? Jangan-jangan selama ini CV yang kamu buat kurang menarik dan ada yang salah, atau jawaban mu saat interview dengan HRD hanya biasa-biasa saja jawabannya?

Baca juga : Yuk Daftarkan Dirimu Dalam Acara Bedah Soal dan Trik Lolos Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN

Jika itu yang jadi permasalahanmu, tenang saja karena BSI Career Center (BCC) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggandeng PT Computrade Technology International (CTI Group) akan mengadakan seminar online dengan tema ‘Bagaimana Menaklukan Wawancara & Teknik Membuat CV yang Menarik dan Dilirik oleh HRD Perusahaan’.

Rifky Permana selaku kepala BCC Universitas BSI mengatakan bahwa HRD perusahaan hanya butuh waktu 10 detik saja untuk menilai apakah CV pelamar kerja layak untuk dipanggil wawancara.

“Di waktu emas 10 detik itulah, kita harus tahu bagaimana cara membuat CV yang menarik agar HRD dapat langsung melirik dan yakin bahwa kita merupakan kandidat terbaiknya. Setelah sukses dipanggil interview kerja, kita juga harus tahu pertanyaan yang paling umum ditanyakan oleh HRD. Walaupun kadang terselip pertanyaan sepele, dibalik itu HRD juga menilai apakah kepribadian kita sesuai dengan yang mereka butuhkan,” jelas Rifky.

Trik Sukses Membuat CV dan Lolos Interview Kerja

Ia menambahkan, untuk mengetahui trik sukses dalam membuat CV serta lolos dalam interview kerja, job seeker dapat mengikuti seminar ini yang akan dilaksanakan secara daring melalui zoom, pada Rabu, 31 Mei 2023 mendatang, pukul 10.00 WIB.

“Seminar ini akan menghadirkan Monica Astrid Inez Asterina yang merupakan Talent Aqcuisition Officer CTI Group. Ia akan mengupas tuntas teknik membuat CV yang komprehensif dan menarik secara visual, mengemas portofolio khususnya pada keterampilan, pengalaman dan pretasi yang relevan, serta tips formastting agar menarik dan mudah dibaca oleh perusahaan,” imbuh Rifky.

Selain itu lanjutnya, peserta seminar ini juga akan diberikan toptik menguasai performa saat wawancara, seperti strategi persiapan yang efektif untuk wawancara, mengatasi kecemasan saat wawancara dan tampil percaya diri serta menjawab pertanyaan wawancara umum dengan tepat dan jelas.

Baca juga : 3 Lowongan Kerja dan Magang yang Terbuka Hingga Mei 2023, Simak Posisinya

“Bagi kamu job seeker, ayo ikuti seminar ini dengan cara mendaftar melalui link . Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan peluang sukses dalam wawancara dan mendapatkan pekerjaan impian,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.