Dosen Universitas Berikan Pelatihan Pengoptimalan Manajemen Arsip Digital Melalui Pemanfaatan Google Forms

0 44

Jakarta BSINews Pengelolaan arsip merupakan salah kegiatan yang penting dilakukan dalam setiap organisasi. Sebuah organisasi dikatakan baik salah satunya ketika dapat mengelola arsip dengan baik. Tentunya pengelolaan arsip ini bukanlah hal yang mudah karena berkaitan dengan rekam jejak data dan informasi yang ada dalam organisasi tersebut. Dikatakan rekam jejak karena suatu saat arsip tersebut akan dibutuhkan dalam pengambilan keputusan suatu masalah atau kondisi.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Excel-Pivot Tabel Olah Big Data

Melihat pentingnya optimalisasi manajemen arsip dalam suatu organisasi dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Program Studi Sistem Informasi melakukan pengabdian masyarakat bertempat di Aula Masjid Baitul Halim, Mampang Prapatan V, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/23).

Pengabdian masyarakat berlangsung di Organisasi Remaja Masjid Baitul Halim (RBH) dalam rangka pengabdian masyarakat untuk memberikan pelatihan berkaitan dengan pengelolaan arsip yang baik menggunakan Google Form.

Lala Nilawati menerangkan materi terkait dengan Pemanfaatan aplikasi Forms App, dengan mengikuti perkembangan zaman dan pemanfaatan teknologi yang baik, pelatihan ini menggunakan perangkat mobile (smartphone) dengan aplikasi Forms App.

“Pemanfaatan aplikasi Forms App dapat memudahkan dalam mengelola arsip berupa formulir yang terdapat pada organisasi. Peserta mengikuti langkah demi langkah sesuai materi yang diberikan. Tidak lupa peserta juga diberi tugas untuk mencoba sendiri dengan bentuk yang lain sesuai dengan kreatifitas para peserta”, ujar Lala dalam keterangan rilis yang diterima  Senin (25/5/23).

Sementara itu, Ketua Remaja Masjid Baitul Halim (RBH), Saefi Cahyo Purnomo berterimakasih atas pelatihan yang diberikan oleh Dosen Universitas Bina Sarana Informatika dan menyambut baik jika pelatihan seperti ini dapat diadakan Kembali.

Baca Juga: Pelatihan Manajemen Teknik Komunikasi Promosi Di Era Digital Pada Remaja Karang Trauna Uni 02 Bambu Apus

“Semoga kegiatan seperti ini dapat diadakan Kembali dengan materi-materi lainnya yang bermanfaat dalam organisasi Remaja Masjid Baitul Halim (RBH),” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.