Dosen Universitas BSI Purwokerto Ikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Bagi Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan ke 3

0 36

Purwokerto BSINews-Program nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) adalah Program Sekolah Penggerak. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) turut mengirimkan delegasi dosen terbaiknya, untuk menjadi Pelatih Ahli atau Fasilitator Sekolah Penggerak (FSP).

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Jadi Fasilitator Sekolah Penggerak Bagi Jenjang SMA Kabupaten Ketapang

Eva Argarini Pratama, merupakan salah satu dosen program studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto yang mengikuti kegiatan rapat koordinasi fasilitator sekolah penggerak. Acara ini digelar selama tiga hari, dari tanggal 15-17 Mei 2023 di Lorin Solo Hotel.

Eva Argarini Pratama mengatakan kegiatan rapat koordinasi bagi fasilitator sekolah penggerak ini sangat bermanfaat sebagai wadah awal persiapan sebelum pelaksanaan Pelatihan Komite Pembelajaran (PKP) bagi kepala sekolah, guru, serta pengawas sekolah.

“Kegiatan rapat koordinasi kemarin sangat seru dan bermanfaat sekali, para fasilitator dipertemukan di sebuah tempat dan saling berdiskusi juga belajar untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana menjadi fasilitator sekolah penggerak. Selain itu juga dijelaskan tentang apa targetnya, dan apa saja yang akan di kerjakan kedepannya. Pada kegiatan ini saya juga mendapatkan banyak pengalaman dan teman baru,” jelas Eva dalam keterangan rilis yang diterima Jumat, (19/5/23).

Ia juga  menambahkan pelaksanaan kegiatan rapat koornidasi ini merupakan kegiatan lanjutan pada program sekolah penggerak yang sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) yang dilaksansakan secara daring menggunakan Learning Management System (LMS) dan Google Meet pada tanggal 7 Maret – 14 April 2023 dan kemudian dilanjutkan dengan persamaan persepsi PKP yang dilaksanakan pada tanggal 4-9 Mei 2023.

“Kegiatan bimtek dan persamaan persepsi ini dipersiapkan, agar para FSP semakin siap menghadapi tantangan di lapangan. Walaupun kegiatannya memang sangat padat sekali selama satu tahun ini, tapi kami semua sudah berkomitmen untuk menyukseskan kegiatan ini. Saya berharap dari kegiatan ini bisa mendapatkan wawasan yang lebih dan semakin siap dalam menjadi FSP Kemdikbudristek,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, sangat mendukung sekali kegiatan ini. Universitas BSI siap membantu dan memfasilitasi para dosennya untuk menjadi bagian dari program Merdeka Belajar ini, salah satunya adalah menjadi fasilitator sekolah penggerak ini.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Siap Ikuti Program Sekolah Penggerak Angkatan 3

“Universitas BSI sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, dan siap membantu juga memfasilitasi para dosen untuk menjadi bagian dari program kampus Merdeka Belajar. Salah satunya adalah menjadi fasilitator sekolah penggerak ini. Saya berharap dengan ikut sertanya dosen Universitas BSI di kegiatan ini, turut berperan dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” tutup Chandra.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.