Pelatihan Public Speaking Pada Makjelis Taklim Khoirunnisa

0 12

BSINews, Depok – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat secara tatap muka, Sabtu (27/5) berlokasi di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dalam rangka memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi dalam bentuk pemberian pelatihan berbicara di depan publik (Public Speaking) kepada mitra Majelis Taklim Khoirunnisa.

Baca Juga : Gelar Sosialisasi Public Speaking, Mahasiswa BSI Explore Disambut Baik oleh Masyarakat

Ghifary Muhammad Arasta, selaku tutor menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan seputar Public Speaking kepada Makjelis Taklim Khoirunnisa.

“Public speaking, saat ini merupakan salah satu keahlian yang penting karena dapat meningkatkan rasa percaya diri ketika berhadapan langsung dengan masyarakat, baik itu berbicara kepada satu orang atau dengan audien yang banyak,” jelas Ghifary dalam keterangan tertulis, Senin (29/5).

ia juga berharap semoga dengan adanya kegiatan PM seperti ini, akan terus diadakan di waktu-waktu mendatang dengan tema yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Gelar Sosialisasi Public Speaking, Mahasiswa BSI Explore Disambut Baik oleh Masyarakat

“Kegiatan positif ini sangat bemanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menambah ilmu dan wawasan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Maryati salah satu peserta menjelaskan banyak manfaat dan ilmu yang diperoleh tentang Public Speaking.  Ia menjelaskan dengan mengikuti kegiatan ini memiliki ilmu dan pemahaman baru untuk dapat berbicara di hadapan publik.

“Keahlian public speaking membantu meningkatkan rasa percaya diri. Saya merasa percaya diri diperlukan untuk berbicara di depan banyak umum. Selain itu, rasa percaya diri juga diperlukan saat sedang berbicara didepan orang,” pungkas Maryati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.