Gelar Sosialisasi Public Speaking, Mahasiswa BSI Explore Disambut Baik oleh Masyarakat

0 82

Yogyakarta, BSINews — Kesuksesan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam melaksanakan kegiatan BSI Explore, disambut baik oleh masyarakat desa. Berbagai kegiatan pun telah dilaksanakan oleh mahasiswa BSI Explore, salah satunya pengabdian kepada masyarakat, dalam bentuk sosialisasi public speaking, pada Kamis (26/1/2023) silam.

Baca juga : Mahasiswa BSI Explore Gelar Sosialisasi Etika Dalam Bermedia Sosial

Sosialisasi ini dilaksanakan di Balai Kelurahan Ngawis, Gunung Kidul, Yogyakarta yang dihadiri oleh perangkat desa ibu-ibu PKK Desa Ngawis. Fata Mujahid, salah satu mahasiswa BSI Explore mengatakan bahwa tujuan utama sosialisasi ini adalah mengajak ibu-ibu PKK dan pamong desa memiliki skill public speaking.

“Tujuan utama sosialisasi di Kelurahan Ngawis ini tentunya tidak lain untuk mengajak dan belajar bersama dengan ibu-ibu pkk setempat dan pamong desa, agar lebih siap dan punya dasaran ilmu ketika akan berbicara di depan umum, entah itu dalam lingkup keluarga, komunitas, atau masyarakat majemuk,” ujar Fata dalam keterangan rilis, Kamis (2/22023).

Gelar Sosialisasi Public Speaking, Mahasiswa BSI Explore Disambut Baik

Erlangga Brahmanto selaku narasumber menjelaskan bahwa salah satu trik agar dapat menguasai public speaking adalah mampu menguasai keadaan diatas panggung dan tidak merasa grogi.

“Percaya diri adalah kunci utama melakukan public speaking. Latihan memang penting, tapi jika tidak percaya diri maka hilang sudah semua yang kita pelajari, jadi PD atau percaya diri adalah salah satu kunci pentingnya,” jelasnya.

Sementara itu, Murjikem selaku Koordinator Kader menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. Selain menambah wawasan, tentunya skill public speaking harus dipelajari setiap orang, karena sebagai makhluk sosial pasti akan selalu ada kegiatan yang melibatkan untuk berbicara di depan umum.

Baca juga : Explore UMKM, Peserta BSI Explore Kunjungi Usaha Rumah Bordir di Tasikmalaya

“Kami sangat menyambut baik kegiatan BSI Explore ini, apalagi dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini, mulai dari etika dalam menggunakan media sosial hingga public speaking. Memiliki ilmu public speaking juga penting dalam kehidupan bersosial karena banyak kegiatan di masyarakat yang membutuhkan kita untuk berbicara di depan umum,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.