Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan ChatGPT dan Pengelolaan Website Desa Pangebatan

0 34

BSINews, Banyumas – Pada Sabtu (27/05), Dosen dan Mahasiswa Universitas BSI Kampus Kabupaten Banyumas melaksanakan Pengabdian Masyarakat berupa Pelatihan Pembuatan Konten Menggunakan ChatGPT dan Pengelolaan Website Desa yang bertempat di Aula Desa Pangebatan, Kecamatan Karang Lewas, Kabupaten Banyumas.

Ketua Program Studi Teknologi Komputer Kampus Kabupaten Banyumas sekaligus menjadi Tim Pengabdian, Bapak Nuzul Imam Fadlilah mengatakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu kewajiban dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi

“Seperti kita tahu, sebagai seorang dosen tentu wajib melaksanakan tri dharma perguruan tinggi salah satunya adalah dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Dan pada kesempatan kali ini Alhamdulillah Kampus BSI bisa bersilaturahmi sekaligus memberikan pelatihan pembautan konten dan pengelolaan website desa kepada anggota Karang Taruna Desa Pangebatan” kata Nuzul.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 20 peserta yang terdiri dari anggota Karang Taruna Desa Pangebatan.

Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan, selaku pemateri menjelaskan bahwa materi pada kegiatan pelatihan ini berfokus pada dasar pembuatan konten menggunakan ChatGPT dan pengelolaan website.

“Di bidang teknologi informasi, saat ini ChatGPT menjadi tools yang sangat populer karena kemudahannya dalam membuat sebuah konten. Dalam pelatihan ini, para peserta diajarkan bagaimana mengelola website desa sekaligus mengupdate konten artikel menggunakan ChatGPT.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.