Prodi Humas (D3) Dan Ilmu Komunikasi (S1) Universitas BSI Gelar Sosialisasi Teknis Pelaksanaan PR Award 2023

0 132

BSINews, Jakarta– Dalam rangkaian persiapan PR Award 2023 yang akan digelar mulai 6 Juni s/d 18 Juni 2023 di Yayasan Putra Bahagia Cimacan Bogor Jawa Barat, merupakan kolaborasi antara mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat (D3) dan Prodi Ilmu Komunikasi (S1) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan peminatan Digital Public Relations. Dalam materi pembekalan yang disampaikan ini adalah bentuk paparan teknis terkait kegiatan yang akan dilaksanakan.

Baca Juga: Membentuk Skill Profesionalisme Public Relations

Kegiatan ini diisi oleh 3 orang narasumber, diantaranya Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Anisti, Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat Ita Suryani, serta Ketua Pelaksana Chirstoper Yudha Erlangga. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 200 orang mahasiswa yang diwakili dari beberapa kampus Universitas BSI.

Anisti menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan alokasi dana Rp. 600.000 yang diperuntukan bagi sewa penginapan selama 3 hari 2 malam, transportasi hingga biaya teknis lainnya. Ia juga menghimbau untuk mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dari awal sampai akhir.

“Diharapkan seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan PR Award 2023 dapat mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir, sehingga dapat ilmu dan pengalam yang didapatkan dari kegiatan tersebut dapat bermanfaat,” jelas Anisti dalam keterangan rilis yang diterima Kamis, (25/5/23).

Sementara itu, Ita Suryani memaparkan terkait tujuan pelaksanaan, serta teknis pelaksanaan PR Award 2023 hingga penjelasan mata lomba yang akan diikuti oleh mahasiswa diantaranya lomba Penanganan Krisis PR serta Pelaksanaan Event Manajemen. Ia juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kompetisi ini akan dilakukan penilaian oleh Juri Tamu yakni Bapak Jojo Suharjo Nugroho dan Dr. Emilia Bassar.

Ada lima kategori pemenang yang akan diraih dalam kompetisi ini. Dengan adanya kegiatan PR Award 2023 ini merupakan terapan pembelajaran terhadap beberapa mata kuliah yang sedang di ampu oleh mahasiswa diantaranya mata kuliah Event Manajemen dan Manajemen Krisis,“ jelas Ita.

Disamping itu,  ketua pelaksana Christoper Yudha Erlangga menjelaskan tentang tata tertib pelaksanaan selama kegiatan ini berlangsung.

Baca Juga: Sendal, Terpilih Menjadi Juara Umum Film Pendek Broadcasting Award 2022

Segala bentuk pelanggaran tidak dapat ditoleransi dan akan melakukan penindakan tegas. Ia berharap mahasiswa dapat berkompetisi dengan sportif dan kreatif sehingga mampu menampilkan karya-karya yang baik, ” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.