Kenapa Kita Harus Belajar Ilmu Komputer ? Ini Jawabanya

0 7,054

BSINews, Jakarta–Sudah lebih dari 3 tahun negara kita dilanda oleh wabah covid 19, dan tahun ini terutama negara kita sudah mulai  lega karena berangsur angsur wabah itu  hilang, menjadi pembelajaran penting buat kita semua, bahwa teknologi informasi dan komunikasi sangat membawa peran penting dalam wabah kemarin, bayangkan kita di haruskan tinggal di rumah, bekerja dari rumah, dan semuanya dilakukan dari rumah jika tidak memanfaatkan Teknologi.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Gelar Seminar Interaksi Manusia dan Komputer di Yayasan Subbanul Wathon Tasikmalaya

Peran ilmu Komputer sangatlah penting terutama di era digital seperti sekarang.  Ilmu Komputer mempelajari banyak hal mulai dari pemrogaman komputer, struktur data dan algoritma, Sistem Operasi, Jaringan dan Kemamanan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak hingga Komputasi awan.

Dengan mempelajari ilmu komputer memberikan keterampilan digital yang penting dalam masyarakat modern, mempelajari cara beroperasi dengan komputer, menggunakan perangkat lunak, menjelajahi internet, dan berkomunikasi melalui media digital. Keterampilan ini sangat berharga dalam dunia kerja saat ini, di mana hampir semua pekerjaan membutuhkan pemahaman tentang teknologi dan keterampilan digital.

Feri Prasetyo selaku kepala kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda mengatakan bahwa di beberapa perguruan Tinggi, banyak beberapa Universitas yang memiliki Program Studi ilmu Komputer (strata 1) dengan berbagai rumpun program studi (Prodi) ilmu Komputer seperti Prodi sistem informasi, Prodi Teknik Informatika, Prodi  Rekayasa Perangkat Lunak, Prodi Teknologi informasi serta Prodi Teknologi Kompurter yang masih satu rumpun dengan Ilmu komputer.

“Universitas BSI salah satunya adalah kampus yang  mungkin sering kita jumpai karena tersebar di beberapa wilayah mulai dari Jakarta, Jawa-barat, Tanggerang Banten, Jawa–Tengah, Jogyakarta hingga Pontianak pun ada kampusnya memiliki program studi tersebut. Universitas BSI saat ini masih membuka pendaftaran mahasiswa baru terutama prodi Ilmu Komputer dan rumpunnya, kalian bisa Klik https://pendaftaran.bsi.ac.id/ atau https://bsi.today  bisa juga download aplikasi PMB Universitas BSI di google Playstore,” jelasnya.

Ia juga memberikan perpektif tentang banyaknya  manfaat mempelajari ilmu komputer itu sendiri Berikut penjelasannya, menurut Feri Prasetyo:

  1. Peluang Karir Luas

Ilmu komputer adalah bidang yang terus berkembang dan menawarkan berbagai peluang karir yang menjanjikan. Dengan pemahaman tentang ilmu komputer diseluruh organisasi baik swasta maupun pemerintah memerlukan orang yang mengerti tentang komputer.

  1. Menjadi Lebih Inovatif dan Kreatif

Kedua Ilmu komputer memungkinkan anda untuk menjadi inovatif dan kreatif karena Dengan pemahaman tentang konsep dan teknologi komputer, anda dapat mengembangkan solusi baru untuk masalah yang ada, menciptakan aplikasi dan perangkat lunak yang berguna, merancang permainan komputer yang menarik, atau mengembangkan teknologi baru yang mengubah cara orang hidup dan bekerja.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Penelitian, Prodi Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer Gelar Sosialisasi Outline Tugas Akhir Dan Skripsi

  1. Meningkatkan Efisiensi

Ketiga Ilmu komputer membantu meningkatkan efisiensi dalam berbagai aspek kehidupan. Pemahaman tentang perangkat lunak dan teknologi komputer memungkinkan anda mengotomatisasi tugas-tugas yang repetitif, meningkatkan produktivitas, dan menghemat waktu. Contoh sederhana, dengan pemahaman tentang spreadsheet, anda dapat dengan cepat melakukan perhitungan kompleks, membuat grafik, dan mengelola data dengan lebih efisien dan segudang manfaat lainya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.