Pembekalan PR Award Bagi Mahasiswa/i Public Relations Universitas BSI

0 71

BSINews, Jakarta–Program studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan Pembekalan PR Award bagi mahasiswa/i program studi Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relations (S1) dan juga mahasiswa/i program studi Hubungan Masyarakat (D3) sebagai pondasi pelaksanaan kegiatan PR Award yang akan dilaksanakan pada 06 Juni 2023 hungga 18 Juni 2023 yang terbagi dalam 4 sesi dengan jumlah tiap sesi adalah 3 hari.

Baca Juga: Prodi Humas (D3) Dan Ilmu Komunikasi (S1) Universitas BSI Gelar Sosialisasi Teknis Pelaksanaan PR Award 2023

Pelaksanaan pembekalan melalui via zoom virtual meeting dan dihadiri oleh seluruh panitia dari tim Unit Pengembangan Akademik prodi Humas serta mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan PR Award, diadakan pada Selasa, 30 Mei 2023. Kegiatan webinar dibuka oleh MC sekaligus moderator Devy Putri Kussanti dengan narasumber Dr. Reza Praditya Yudha.

Dalam sambutannya Ita Suryani, selaku ketua Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI menjelaskan bahwa pembekalan yang diadakan menjelang berlangsungnya kegiatan PR Award diharapkan dapat memberikan ide segar dan masukan bagi mahasiswa dalam melengkapi atribut yang belum disiapkan serta memberikan mahasiswa pengetahuan yang luas terhadap step penanganan krisis yang akan dihadapi.

“Maksud dan tujuan dari diadakannya Pembekalan PR Award ini ialah untuk memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan teknik untuk menyelesaikan penugasan pada 2 kategori kegiatan kompetisi di PR Award, yakni Penanganan Manajemen Krisis dan Manajemen Event,” jelas Ita dalam keterangan rilis yang diterima,” Selasa (30/6/23).

Sementara itu, Dr Praditya Yudha  selaku salah satu dosen di Universitas Gunadarma, peneliti dan juga trainer di CPROCOM berkesempatkan memberikan pemaparan materi terkait tentang manajemen krisis dan manajemen event merupakan pengelolaan seorang Public Relations terhadap keberlangsungan perusahaan/instansi.

Baca Juga: BSI Awards Untuk Mahasiswa Berprestasi

“Baik kegiatan manajemen krisis dan manajemen event merupakan pengelolaan seorang Public Relations terhadap keberlangsungan perusahaan/instansi. Krisis datang tanpa diundang dan tanpa kita ketahui kapan akan menerjang perusahaan atau instansi kita, sehingga diperlukannya kemampuan seorang Public Relations dalam menangani krisi secepat mungkin,” jelas Praditya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.