Lanjut Ke Tingkat Nasional, Mahasiswa Universitas BSI Sukses Raih Gelar Putra Putri Kampus Kalimantan Barat 2024

0 158

Pontianak, BSINews – Memiliki prestasi ditingkat lokal maupun Nasional tentunya menjadi target oleh para mahasiswa/i yang senang akan kompetisi, di mana dengan memiliki sebuah prestasi yang dapat dibanggakan baik ditingkat lokal maupun Nasional berarti membuktikan bahwa mahasiswa memiliki bakat, tidak hanya dibidang akademik saja melainkan juga bidang non akademik.

Berkaitan dengan hal tersebut, tentunya untuk meraih sebuah prestasi yang membanggakan baik untuk pribadi maupun kampus pastilah tidak mudah, perlu latihan yang gigih, tekad serta semangat juang yang tinggi, hal inilah yang diperlihatkan oleh ke lima mahasiswa/i Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak yang dalam beberapa bulan terakhir aktif mengikuti berbagai macam kompetisi, seperti Putra Putri Kalimantan Barat 2024 dan Putra Putri wisata Indonesia 2024.

Baca juga: Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi

Mahasiswa tersebut adalah Herman, Antik, Caroline, Irma, dan Rina di mana pada 28 Mei 2023 lalu bertempat di Hotel Transera Pontianak, empat dari mahasiswa ini berhasil mencatatkan namanya sebagai perwakilan Kalimantan Barat untuk menuju ketingkat Nasional.

Herman dan Antik berhasil meraih predikat Putra dan Putri Kampus Kalimantan Barat tahun 2024 dan lanjut ke jenjang Nasional, sedangkan Caroline dan Irma Berhasil meraih tiket untuk menjadi pewakilan Kalimantan Barat untuk berkompetisi Putra Putri Wisata Indonesia 2024 ditingkat Nasional.

Herman yang pada malam itu menerima penganugerahan sebagai putra kampus Kalimantan barat mengatakan bahwa tidak menyangka dapat menerima penghargaan ini, apalagi bisa mewakili Kalimantan barat dan Universitas BSI ketingkat Nasional.

“Saya pribadi tidak pernah menyangka mendapatkan anugerah yang luar biasa ini, yaitu terpilih menjadi Putra Kampus Kalimantan Barat dan berhak untuk mewakili Kalbar dan Universitas BSI ditingkat Nasional nanti. Saya juga mohon dukungan dan doanya dari teman-teman mahasiswa Universitas BSI diseluruh Indonesia ketika nanti saya menjalani kompetisi,” ungkap Herman.

Hal senada juga disampaikan oleh Caroline yang mendapatkan kesempatan untuk mewakili Kalimantan barat dalam ajang pemilihan Putra Putri Wisata Indonesia 2024 jenjang Nasional.

“Saya akan berusaha keras untuk menghasilkan prestasi dan membawa nama Universitas BSI dan daerah saya di ajang tingkat Nasional nanti,” jelasnya.

Baca juga: Sukses Di Kesempatan Pertama, Mahasiswa Universitas BSI Raih Prestasi Di Bidang Modeling

Yoki Firmansyah selaku Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI Kampus Pontianak mengatakan bahwa Universitas BSI akan selalu mendukung setiap mahasiswanya dalam upaya untuk mendapatkan prestasi, berbagai dukungan diberikan, baik materil maupun non materil.

“Universitas BSI akan selalu mendukung mahasiswa untuk mendapatkan prestasi, baik itu akademik mapun non akademik, baik untuk jenjang lokal maupun Nasional dan dukungan bisa diberikan dengan berbagai macam bentuk,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.