Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Ciptakan Workshop Sebagai Upaya Ciptakan Lulusan Berkualitas

0 15

Jakarta, BSINews – Program studi Manajemen Pajak Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan workshop mata kuliah Akuntansi Keuangan Menengah untuk mahasiswa semester 2 dan 4 Prodi Manajemen Pajak. Workshop tersebut dilaksanakan pada Selasa, 13 Juni 2023, di Aula Rektorat Universitas BSI, Jl Kramat Raya No. 98, Senen, Jakarta Pusat. Acara berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Baca juga: Rekonstruksi Kurikulum Dalam Rangka Peningkatan Mutu Lulusan Prodi Manajemen Pajak Lewat Rapat UPA

Workshop ini merupakan salah satu upaya Universitas BSI dalam meningkatkan kompetensi lulusan. Workshop ini dimulai dengan penjelasan mengenai mekanisme dan penilaian, serta review materi intermediate accounting yang telah dipelajari oleh mahasiswa sebelumnya di kelas.

Dalam workshop ini, mahasiswa Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI diberikan kesempatan untuk mengerjakan soal-soal kasus mengenai topik seperti Kas Kecil, Rekonsiliasi Bank, Piutang Dagang, Piutang Wesel, Persediaan, Aktiva Tetap, dan Modal Saham.

Menurut Eka Dyah Setyaningsih selaku Ketua Program Studi Manajemen Pajak Universitas BSI, Tujuan dari workshop ini selain untuk menguji kemampuan dan pemahaman mahasiswa, juga sebagai sarana untuk mereview kembali penguasaan materi Intermediate Accounting.

Baca juga:Prodi Manajemen Pajak Bersama Tax Center Universitas BSI Membuka Peluang Menjadi Relawan Pajak

“Saya berharap bahwa melalui workshop ini, kualitas lulusan Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI dapat meningkat, sehingga mahasiswa siap menghadapi dunia kerja di masa yang akan datang,” tuturnya.

Ia menjelaskan, workshop ini merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Universitas BSI dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualitas lulusan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.