Kolaborasi Universitas BSI, Turbin & 1000 Start Up Digital KOMINFO

0 15

BSINews, Pontianak– Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak memiliki program startup yang mencari mahasiswa yang mampu menjalankan startup untuk dibawa ke kompetisi. Program ini bertepatan dengan roadshow Turbin & 1000 start up yang akan dilaksanakan secara online melalui zoom meeting, pada 24 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: Laporan Keuangan Penting Bagi Generasi Muda Start Up

Muhammad Sony Maulana selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan bahwa Universitas BSI, Turbin & 1000 Start Up akan menyelenggarakan workshop startup yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa mengenai start up.

“Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak memiliki kegiatan study club mahasiswa, pada kegiatan tersebut kami mencari 10 mahasiswa orang yang memiliki komitmen per prodi,” ungkap Sony dalam keterangan tertulis, Selasa (13/6/23).

Lanjutnya, menurutnya, workshop nanti ditujukan untuk mahasiswa yang sudah memiliki kelompok 3-5 orang per kelompok dan berkomitmen untuk pengembangan ide awal, diselenggarakan selama sekitar satu bulan dengan 10 modul berdasarkan empat kriteria hustler, hipster, hacker, dan founder skillset.

Sementara itu, Raja Sabaruddin selau Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akutansi (SIA) Universitas BSI Kampus Pontianak mengatakan bahwa kegiatan workshop untuk menyaring ide mahasiswa hingga produk yang bisa di implementasikan yaitu both camp dan study club mahasiswa.

Baca Juga: Tertarik Jadi Start up Founder? Pilih Jurusan Teknologi Komputer

“Tujuan diadakannya kegiatan kemahasiswaan ini yaitu untuk menyaring ide mahasiswa hingga produk yang bisa di implementasikan,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.