Bantu Kembangkan Soft Skill dan Hard Skill Generasi Z, Prodi Manajemen Universitas BSI Sukses Gelar Seminar

0 133

BSINews, Jakarta – Program Studi (Prodi) Manajemen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar kegiatan Seminar Pengembangan Softskill dan Hardskill bagi Generasi Z, Senin (12/6) berlokasi di Universitas BSI kampus Kramat 98, Jl. Kramat Raya No.98, RW.9, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

Bertajuk “Upgrade Your Skill To Become Professional In Your Career”, seminar ini dihadiri oleh mahasiswa semester 2 prodi Manajemen sebanyak 551 peserta dengan dibagi menjadi dua sesi seminar.

Baca Juga : Generasi Z Saatnya Jadi Programmer

Nurvi Oktiani, selaku Ketua prodi (kaprodi) Manajemen, dalam sambutanyya menyampaikan, bahwa manusia harus bisa memanfaatkan kesempatan untuk aktif dan berdiskusi bersama narasumber.

“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti, karena dengan hadirnya Narasumber yang ahli di bidangnya membuat kesempatan ini tidak boleh disia-siakan karena mahasiswa akan mendapat gambaran secara langsung bagaimana kondisi yang terjadi di lapangan,” ungkap Nurvi dalam keterangan tertulis, Rabu (14/6).

Sementara itu, Lukitarini dalam materinya menyampaikan terkait karakteristik Gen Z, dimana Gen Z dapat memperoleh apapun dengan mudah melalui sebuah internet dengan menggunakan gadget mereka.

Baca Juga : Tingkatkan Keterampilan Soft Skill dan Hard Skill

“Sebagai Generasi Z harus mampu beradaptasi dengan dunia yang seba canggih seperti sekarang ini, dalam dunia kerja, tenaga kerja Gen Z sangat amat nyaman dengan keberadaan teknologi, Mereka menyukai waktu kerja dan cara kerja yang fleksibel. Gen Z butuh kedekatan dengan atasan, diberi kebebasan dalam menentukan, namun tetap mencari feedback berkala dari atasan, karenanya Gen Z senang akan perubahan dan lebih memilih tempat kerja yang memiliki keragaman pribadi ataupun tugas,” ujar Lukitarini.

Baca Juga : Penggunaan Microsoft Office Word Sebagai Penunjang Keterampilan Hard Skill

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk memiliki satu ilmu yang dapat dikuasai, karena hal tersebut menjadikan pribadi yang lebih spesial dan di pandang baik di kalangan masyarakat.

“Jadikanlah diri kalian menjadi ahli di dalam satu ilmu yang kalian kuasai, karena hal tersebut bisa menjadikan diri menjadi spesial dan menonjol dari yang lain sehingga hal tersebut bisa menjadi daya tarik di dunia kerja,” tutup Lukitarini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.