SMKN 1 Bekasi Raih Juara 2 Cabor Basket BSI Flash 2023

0 130

BSINews, Bekasi–Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar sport competition BSI Flash 2023 Kota Bekasi. Kompetisi ini merupakan ajang adu talenta bidang olahraga yang diikuti seluruh peserta tingkat sekolah atas, yakni SMA/SMK/MA.

Baca Juga: SMA Islam Al-Azhar 4 Kota Bekasi Raih Gelar Juara 1 dalam Basketball Competition BSI FLASH 2023

Acara ini dikemas dalam bentuk festival dan liga antar siswa dengan tiga cabang olahraga (cabor) yaitu basket, voli dan futsal. Basketball competition berlangsung selama dua hari tanggal 21-22 Juni 2023, di Sport Center Universitas BSI Kampus Bekasi, Jl. Cut Mutia No. 88, Bekasi.

SMKN 1 Bekasi berhasil meraih juara 2 cabor basket mengalahan SMA Islam Al Azhar 4 dengan total skor perolehan (16-48).

Mulana Naufal Ichsan selaku kapten dari tim basket SMKN 1 Bekasi mengatakan bahwa meski tidak memperoleh juara 1, namun tetap bersyukur masih dapat meraih juara 2, setelah sebelumnya sempat tidak berlomba karena pandemi covid-19.

“Alhamdulillah sih bersyukur banget, karena corona dan pademi tidak ada lomba sama sekali, alhamdullilah kita sekarang dapat masuk final namun meskipun kalah saya tetap bersyukur banget. Menurut saya kurangnya dari waktu bareng baik latihan dan diluar latihan. Yang harus dilengkapi yang pasti ada chemistry dan ingin menjadi juara,” jelas Mulana dalam wawancara langsung, (23/6/23).

Senada dengan hal tersebut, Bara Kalvi Setia Imambarra Pelatih tim dari SMKN 1 Bekasi menjelaskan bahwa meskipun tidak menang namun masih banyak pembelajaran yang dapat diambil dalam hal ini, yang dapat menjadi motivasi kedepannya agar tetap berprestasi.

Baca Juga: Kekompakkan Tim Jadi Kunci SMA Islam Darussalam Raih Juara 3 Pada Ajang BSI FLASH 2023

“Secara tim kita datang kefinal dengan keinginan mau menang, diawal-awal kami memang sempat mengimbangi mereka tapi memang masih banyak yang harus kami kejar. Tapi setidaknyanya sih dapat pembelajaran dari tim yang memang saya rasa jadi juara. Jadi kedepannya diharapkan jadi bekal yang bagus,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.