Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa Prodi Teknik Elektro Gelar Seminar PLC dan Otomasi

0 2

Jakarta, BSINews–Tingkatkan pengetahuan mahasiswa akan perkembangan kebutuhan penerapan teknologi otomasi di industri yang begitu pesat. Prodi Teknik Elektro gelar seminar PLC dan Otomatis. Seminar ini digelar pada Kamis, 22 Juni 2023 pukul 09.00 di aula Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kramat 98. Peserta seminar ini yaitu seluruh mahasiswa program studi Teknik Elektro. Narasumber yang dihadirkan dalam acara ini yaitu Pandi Sutardi yang merupakan HSE & Engineering Manager PT. Arnott’s Indonesia.

Perguruan tinggi terus bersinergi dengan perusahaan akan pengkinian dalam memberikan bekal pada mahasiswa berupa pengetahuan dan pengalaman keteknikan otomasi terutama bagi mahasiswa prodi Teknik Elektro Universitas BSI.

Baca juga: Prodi Teknik Informatika Universitas BSI Kampus Pontianak Ikuti AMI Siklus 5

Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa dengan Seminar PLC dan Otomatis

Suryanto selaku ketua prodi Teknik Elektro mengatakan dengan memandang kebutuhan pengetahuan tentang teknologi yang tengah berkembang.

“Pentingnya pengetahuan dan pemahaman tentang PLC dan Otomasi bagi mahasiswa teknik elektro, hal ini dimaksudkan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam memasuki dunia kerja,” terangnya.

Baca juga: Siap Memasuki Dunia PKL, Mahasiswa Prodi Teknik Elektro Gelar PKL dan Klinik PKM

Sementara itu, Pandi Sutardi selaku narasumber menyampaikan tentang perkembangan industri/manufaktur dalam era revolusi industri 5.0 (Society 5.0), bahwa sekitar 80% implementasi dalam kegiatan produksinya lewat teknologi otomasi mengadopsi Programmable Logic Controller (PLC), Internet Of Thing (IOT) dan Robotika.

“Teknologi otomasi berhubungan pada dua kebutuhan utama yaitu efisiensi produksi dan efektifitas produksi,” ungkapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.