Tax Center Universitas BSI Gelar Webinar Edukasi Pajak, Bersama DJP Kanwil Jaktim

0 27

BSINews, Jakarta – Pemerintah menargetkan penerimaan pajak semakin meningkat. Hal tersebut tertuang dalam program Dirjen Pajak (DJP), salah satunya dengan melakukan edukasi Wajib Pajak (WP). Dalam rangka ikut berpartisipasi dalam program tersebut, Tax Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar Webinar Edukasi Pajak dengan topik : “Peraturan Pemerintah No. 55 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Pengaturan Dibidang Pajak Penghasilan”.

Webinar tersebut, terselenggara sukses berkat kerja sama antara Tax Center Universitas BSI bersama Himpunan Mahasiswa Prodi Pajak (HIMAPA) dan DJP Kanwil Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring, pada Selasa (27/6).

Baca juga : Tax Center Universitas BSI Berhasil Asistensi Pengisian SPT OP 2023 Bagi Dosen Universitas BSI

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI, Dr Ani Wijayanti, hadir memberikan sambutan dalam webinar ini. Ia mengatakan, kerja sama Universitas BSI dengan DJP Kanwil Jakarta Timur merupakan kolaborasi dalam menyukseskan penerimaan pajak sebagai sumber penerimaan negara.

“Kerja sama ini semoa bisa berlanjut dan berkesinambungan kedepannya, melalui Tax Center Universitas BSI. Nantinya, dalam edukasi Wajib Pajak, saya berharap mahasiswa Universitas BSI dari Program Studi Manajemen Pajak bisa berkontribusi dalam sosialisasi wajib pajak kepada masyarakat,” imbuh Dr Ani dalam sambutannya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 435 peserta dari kalangan praktisi, dosen serta mahasiswa.

Adrianus Erwien Setyasmoko dari Penyuluh Ahli Muda DJP Kanwil Jakarta Timur, hadir sebagai pembicara, membahas tentang tentang beberapa penyesuian peraturan PPh yaitu tentang obyek pajak penghasilan, biaya pengurang penghasilan bruto, penyusutan tangible assets, amortisasi intangible assets, imbalan bentuk natuira, pencegahan penghindaran pajak serta Penerapan Perjanjian Internasional di Bidang Perpajakan.

Baca juga : Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Hadirkan Workshop Basic Accounting, Untuk Tingkatkan Kompetensi Bidang Pembukuan

Sementara itu, Eka Dyah Setyaningsih selaku Kaprodi Manajemen Pajak sekaligus ketua Tax Center Universitas BSI
berharap, gelaran webinar ini dapat menambah wawasan tentang penyesuain PPh.

“Semoga acara webinar akan terlaksana berkelanjutan karena Tax Education ini merupakan salah satu program kerja HIMAPA setiap tahunnya,” kata Eka Dyah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.