Pendampingan Sertifikasi Dosen Bagi Dosen yang Telah Eligible Serdos

0 135

BSINews, Tasikmalaya–Sertifikasi dosen merupakan proses pemberian sertifikat pendidik bagi dosen setelah melalui proses uji kompetensi sebagai pendidik dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Sertifikasi dosen ini dilakukan dan diberikan oleh Kemendikbud Ristek setiap tahun sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Melalui sertifikasi ini, diharapkan dosen di Indonesia dapat memberikan pembelajaran yang berkualitas karena memliki kompetensi yang baik serta bertanggung jawab penuh pada profesinya. Untuk mengikuti sertifikasi ini, dosen harus dinyatakan eligible terlebih dahulu dan memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan.

Baca Juga: Tenaga Pendidik Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Telah Teruji Sertifikasi Dosen

Tim bagian pengembangan dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus  Tasikmalaya melakukan pendampingan bagi dosen yang telah dinyatakan eligible serdos untuk melengkapi portofolio dan persyaratan lainnya, yang dilakukan melalui zoom meeting, 3-19 April 2023.

Tuti Alawiya selaku staf bangdos Universitas BSI kampus Tasikmalaya menjelaskan bahwa Pendampingan dilakukan untuk memastikan semua kebutuhan administrative dan pendukung lain sesuai dengan kebutuhan.

“Pendampingan dilakukan untuk memastikan semua kebutuhan administratif, persyaratan dan pendukung lainnya lengkap dan sesuai yang dibutuhkan. Melalui pendampingan ini, diharapkan semua dosen eligible serdos lulus sertifikasi”

Lebih lanjut, menurutnya Pendampingan berupa informasi terkait persyaratan dan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan sertifikasi dosen. Ini termasuk persiapan berkas, seperti riwayat hidup, daftar publikasi, portofolio, dan dokumen pendukung lainnya. Dosen diberikan panduan mengenai bagaimana menyusun dokumen-dokumen ini dengan baik.

Baca Juga: Sosialisasi JFA dan Sertifikasi Dosen Prodi Sistem Informsi Akutansi Karawang

“Pendampingan sertifikasi dosen dapat membantu dosen yang memenuhi syarat untuk menjadi serdos agar dapat mengajukan sertifikasi dengan lebih percaya diri dan mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dengan baik, dengan bantuan dan panduan ini, diharapkan dosen dapat berhasil dalam proses sertifikasi dan memperoleh pengakuan resmi atas kualitas dan kompetensinya sebagai seorang dosen,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.