Prodi Administrasi Bisnis Gelar Seminar Strategi Pemasaran Digital Di Media Sosial Untuk Mahasiswa Semester 4

0 38

BSINews, Jakarta–Program Studi Administrasi Bisnis, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan seminar Strategi Pemasaran Digital di Media Sosial bagi mahasiswa semester 4. Kegiatan dilaksanakan secara luring dikampus Universitas BSI  Jatiwaringin pada pukul 09.00-12.00, selasa 04 Juli 2023.

Baca Juga: Prodi Manajemen Universitas BSI Sukses Gelar Seminar Communication Skill Dan Digital Business

Akhmad Syafrudin Syahri sebagai narasumber dari Direktur PT Daya Mega Cakrawala mengatakan pemasaran digital adalah strategi pemasaran yang menggunakan platform dan kanal digital untuk mempromosikan produk, layanan, atau merek kepada target audiens.

“Ini melibatkan penggunaan internet, media sosial, email, situs web, konten digital, dan alat analisis untuk mencapai tujuan pemasaran,” ucap Akhmad dalam keterangan tertulis Selasa, (4/7/23).

Lebih lanjut akhmad menjelaskan, Strategi pemasaran digital di media sosial merupakan pendekatan yang efektif untuk mencapai dan berinteraksi dengan audiens. Strategi yang dapat diterapkan yaitu, menentukan siapa target audiens berdasarkan minat, demografi dan perilaku, memilih platform media sosial yang cocok untuk bisnis, membuat konten yang menarik informatif dan relevan dengan target audiens.

Baca Juga: Strategi Merebut Perhatian Audiens Dalam Beriklan

“Melakukan interaksi dua arah dengan audiens dengan menggunakan fitur komentar, like dan share, bekerjasama dengan influencer agar memperluas jangkauan pemasaran, memanfaatkan iklan berbayar untuk promosi, dan gunakan alat analisis yang disediakan oleh platform media sosial untuk melihat matrik seperti jumlah tayangan, interaksi, dan konversi. Sehingga  dapat mengoptimalkan strategi dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan hasil pemasaran,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.