Sport Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta Dihadiri Kasudin Jakarta Barat

0 60

Jakarta, BSINews – Sport Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkarang yang berlokasi di Jalan Kamal Raya No. 18 RT 6/3, Cengkareng, Jakarta Barat menjadi tuan rumah Sport Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta. Kompetisi ini akan berlangsung mulai tanggal 17 – 23 Juli 2023 dengan tema ‘Generasi Juara & Bertalenta Digital’.

Rincian kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi Basketball Competition pada tanggal 17-18 Juli 2023, Volleyball Competition pada tanggal 20-21 Juli 2023, dan Futsal Competition pada tanggal 22-23 Juli 2023 mendatang.

Baca juga: Kegiatan BSI Flash 2023 Sport Competition, Dukung Lahirnya Atlet Muda Berbakat

Acara Sport Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta dihadiri langsung oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Barat, Eko Pujiarinto, yang memberikan apresiasi atas penyelenggaraan pertandingan ini.

“Melaksanakan kegiatan seperti ini membutuhkan keberanian dalam segi anggaran dan lain-lain, tetapi hal tersebut merangsang anak-anak untuk berolahraga. Berolahraga memiliki dampak positif bagi kesehatan jiwa dan fisik, sehingga generasi muda dapat menjauh dari kegiatan negatif,” tuturnya.

Pujiarinto berharap bahwa olahraga dapat menjadi gaya hidup atau lifestyle, dan jika masyarakat sehat dan bugar, maka kesehatan mereka secara keseluruhan akan meningkat dan mengurangi biaya subsidi dari pemerintah.

“Semoga Universitas BSI dapat terus meningkatkan kualitas kegiatan yang diselenggarakan dan mempertimbangkan lapangan yang dapat digunakan secara semi-indoor. Dengan demikian, para peserta tidak akan terlalu terpapar panas ketika dilaksanakan di luar ruangan dan acara tetap dapat berlangsung meskipun cuaca hujan,” pungkasnya.

Sementara itu, Steering Committee Sport Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta Achmad Baroqah Pohan, mengatakan bahwa Sport Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta mendapatkan dukungan penuh dari Walikota Jakarta Barat, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Kota Jakarta Barat, PBVSI Kota Jakarta, Perbasi Kota Jakarta, Asosiasi PSSI Kota Jakarta Barat, Aqua, Danacita, KIAN, DCC, MDU, dan MTryout.

Baca juga: Segera Digelar! BSI FLASH 2023 Kota Jakarta Siap Cetak Atlet Profesional

“Untuk publikasi acara BSI FLASH 2023, beberapa media partner turut memberikan dukungan, antara lain BSINews, BSITV, MileniaNews, Khatulistiwa Hits, Bintang Sekolah Indonesia, Pantura Terkini, dan Sukabumi Hits,” ungkapnya.

Ia berharap, Sport Competition BSI FLASH 2023 DKI Jakarta diharapkan dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk menunjukkan bakat dan potensi mereka di bidang olahraga.

“Selain itu, acara ini juga menjadi momentum untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan semangat juang dalam mencapai prestasi di era digital yang berkembang pesat,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.