Info Magang ASIK Bagi Mahasiswa Tingkat Akhir dan Alumni Universitas BSI

0 309

BSINews, Jakarta – BSI Career Center (BCC) sebagai lembaga karir di Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), selalu membagikan informasi pelatihan dan magang bagi mahasiswa tingkat akhir dan lulusan Universitas BSI. Kali ini, BCC akan membeberkan informasi dari PT Mandiri Utama Finance (MUF) yang membuka program pelatihan dan magang siap kerja yaitu “Program Ayo Siap Kerja (ASIK)”.

Sosialisasi Program ASIK yang diselenggarakan oleh Mandiri Utama Finance di Menara Mandiri, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (6/7) lalu, turut mengundang Universitas BSI yang dihadiri oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) Public Relation Ita Suryani dan Kepala BCC Rifky Permana.

Baca juga : Pengen Magang? Yuk Cek Infonya Disini!!

Program ASIK sendiri merupakan program besutan PT Mandiri Utama Finance bersama Persatuan Istri Manajemen Mandiri Utama Finance (PRISMA). Dalam kesempatan ini, Rita Mustika selaku Direktur I Mandiri Utama Finance mengatakan bahwa, Mandiri Utama Finance (MUF), merupakan perusahaan pembiayaan yang bergerak di sektor pembiayaan kredit mobil, motor syariah dan pinjaman multiguna.

 Menurut Jenny Poespita, Ketua PRISMA mengatakan, program magang ASIK ini, sudah berjalan dan memasuki batch 4. “Program ini kami dedikasikan bagi milenial untuk membantu mendapatkan peluang meraih pekerjaan lebih baik, di bidang finance,” katanya.

Sementara itu, Rifky Permana, selaku Ketua BCC menanggapi bahwa ASIK bisa menjadi salah satu pilihan magang bagi mahasiswa dan alumni Universitas BSI. Selain untuk memberikan pengalaman sebelum masuk kerja, juga bisa memberikan soft skill di dunia kerja.

Program ASIK akan dijalani selama 1,5 bulan. Persyaratan bagi mahasiswa tingkat akhir yang masih berusia 18 sampai 23 tahun, dengan minimal IPK 2,75,” kata Rifky, dalam keterangan tertulis.

Selain itu, ia menambahkan, ada benefit lain bagi peserta magang, akan mendapatkan uang makan dan transportasi selama mereka magang. Namun, ada beberapa tahapan sebelum bisa lolos lewat program ASIK ini.

“Peserta harus melalui beberapa tahapan yang dimulai dari pendaftaran, validasi dokumen, interview, psikotes, hasil lolos seleksi, tandatangan kesepakatan, training class, pelatihan magang, sertifikat, dan terakhir siap kerja,” jelasnya.

Baca juga : Kerja Sama Universitas BSI dan DCC Menghasilkan Siswa Magang SMK Berwawasan Digital

Bagi mahasiswa Universitas BSI yang ingin mengikuti program ASIK, bisa melakukan pendaftaran melalui link . Pendaftaran buka dari tanggal 17 Juni-17 Agustus 2023.

Leave A Reply

Your email address will not be published.