Siapkan Mahasiswa Hadapi Transformasi Digital, Program Studi Teknologi Informasi Gelar Seminar Akselerasi Transformasi Digital

0 58

BSINews, Jakarta –Program Studi Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah sukses menggelar Seminar Teknologi. Kegitan ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk mahasiswa baru program studi Teknologi Informasi Universitas BSI.

Dengan mengusung tema “Akselerasi Transformasi Digital Untuk Mendukung Ekonomi Kreatif”, kegiatan digelar secara hybrid di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat 98 serta zoom pada hari Kamis (6/7/23).

Sari Nur Sabari selaku narasumber sekaligus merupakan Head of Departement IT Quality Assurance at PT Pegadaian mengatakan bahwa kegiatan seminar dilakukan dalam upaya memberikan pemahaman sejak dini kepada mahasiswa mengenai informasi dunia digital.

“Metode pengembangan software yang digunakan termasuk didalamya proses DevSecOps dan CI/CD serta proses testing. DevSecOps mempengaruhi proses pengembangan dan operasional IT. Team IT yang sudah terikat dengan DevSecOps culture akan lebih sigap menghadapi perubahan. Dijelaskan juga Tools tools yang biasa digunakan oleh para pekerja IT,” jelas Sari dalam keterangan tertulis pada Selasa, (11/7/23).

Sementara itu, Sriyadi selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI menjelaskan tujuan dari seminar ini yakni untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru mengenai hal apa saja yang harus disiapkan dalam menghadapi transformasi digital.

“Mahasiswa Universitas BSI harus mau mempelajari teknologi yang sedang tren saat ini. Mahasiswa bisa memanfaatkan program pemerintah kampus merdeka untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat mereka,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.