Universitas BSI Lakukan Studi Banding ke Fakultas Ekonomika & Bisnis Universitas Gadjah Mada

0 105

BSINews, Yogyakarta –Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melakukan studi banding ke Universitas Gadjah Mada (UGM)Yogyakarta, Jawa Tengah, yang  dilakukan secara luring di Ruang Pertemuan Kertanegara FEB UGM pada Rabu (19/723).

Baca Juga: KUI Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Lakukan Studi Banding ke STIKI Malang

Dari pihak Universitas BSI  yang hadir studi banding ini yakni Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Dr. Ani Wijayanti, Ketua Program Studi Manajemen  Nurvi Oktiani, Ketua Program Studi Manajemen Pajak Eka Dyah Setyaningsih dan Ketua Program Studi Akuntansi Syamsul Bahri.

Sementara dari Universitas Gadjah Mada dihadiri oleh Ketua Program Studi Akuntansi  Vogy Gautama Buanaputa, Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi  Sekar Utami Setiastuti, Rimawan Pradiptyo selaku Ketua Departemen Ilmu Ekonomi.

Ketua Departemen Ilmu Ekonomi, yakni Rimawan Pradiptyo menyambut dengan sangat baik kunjungan tersebut, terlebih untuk saling sharing demi kemajuan bersama. Ia juga menyampaikan bahwa FEB UGM terbuka untuk dapat menjalin kerja sama baik itu dibidang akademik (pengembangan kurikullum), pengabdian masyarakat, dan juga dibidang penelitian serta dan hal yang lainnya yang dapat membawa manfaat untuk kedua belah pihak.

“Kami sangat menyambut baik kerja sama ini, terlebih kunjungan ini juga untuk saling sharing demi kemajuan bersama. Kerja sama ini juga meliputi bidang akademik, pengembangan kurikulum dan pengabdian masyarakat, serta bidang penelitian juga peningkatan prestasi akademik yang tentunya dapat saling bermanfaat dan hubungan timbal balik,” jelas Rimawan dalam keterangan tertulisn, Senin (24/7/23).

Sementara itu, Ani Wijayanti selaku Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas BSI  mengatakan bahwa kegiatan studi banding ini diharapkan memiliki manfaat dan menjadi salah satu upaya untuk membangun sekaligus mempererat hubungan emosional antara kedua institusi, sehingga Universitas BSI maupun Universitas Gadjah Mada dapat saling mendukung dan mensupport satu sama lainnya.

“Dengan adannya kegiatan studi banding ini dapat memberikan kesan tersendiri bagi Universitas BSI khususnya dalam upaya pengelolaan kampus dan Universitas sehingga dapat menjadi acuan dalam peningkataan pengelolaan dan pencapaian kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Baca Juga: Universitas BSI Lakukan Studi Banding Ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada

Ia juga berharap dengan adanya kunjugan serta kerja sama ini bisa berlanjut nanti dilain kesempatan dan dapat  kembali untuk mengeksplor lebih banyak lagi serta dapat memberikan Impact yang positif bagi kedua belah pihak.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.