Tingkatkan Kualitas Capaian Pembelajaran, Prodi Perhotelan Universitas BSI Lakukan Review Kurikulum

0 6

BSINews, Jakarta – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar review kurikulum Program Studi Perhotelan pada tanggal 24 Juli 2023. Kegiatan ini berlangsung secara online, melalui zoom, mulai jam 09.00 hingga 16.00 WIB.

Review kurikulum ini difokuskan pada evaluasi dan perbaikan komposisi mata kuliah, sehubungan dengan capaian pembelajaran lulusan dan capaian pembelajaran mata kuliah.

Baca juga : Tingkatan Kualitas Pembelajaran, Prodi Manajemen Pajak Lakukan Review Kurikulum

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI, Dr. Ani Wijayanti, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap komitmen Program Studi Perhotelan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan melakukan review kurikulum secara berkala.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan review kurikulum ini, sebagai upaya prodi dalam memperbarui kualitas bagi para lulusannya,” kata Dr. Ani dalam sambutannya, Senin (24/7).

Ia juga menekankan pentingnya adaptasi dengan perkembangan industri perhotelan dan menyesuaikan kurikulum agar relevan dengan kebutuhan tenaga kerja di masa depan.

Sementara itu, dalam review kurikulum menghadiran Prof. Ir Kuswayadi, dosen dari Politeknik Sahid yang telah berpengalaman dalam bidang penyusunan kurikulum. Ia bertindak sebagai narasumber utama dan memberikan wawasan mendalam terkait pendekatan berbasis OBE (Outcome Based Education).

“Kesiapan lulusan untuk menghadapi dunia kerja yang dinamis menjadi faktor utama dalam upaya pembaruan kurikulum ini,” ujarnya.

Baca juga : Review Kurikulum Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI

Dalam acara review kurikulum ini, juga hadir Ketua Program Studi, dosen dan staf akademik Program Studi Perhotelan Universitas BSI. Melalui sesi diskusi dan tanya jawab yang interaktif, para peserta aktif berkontribusi dalam merumuskan komposisi mata kuliah yang sesuai dengan tuntutan industri dan kemajuan ilmu
pengetahuan.

“Diharapkan, dengan terlaksananya kegiatan review kurikulum ini, Program Studi Perhotelan Universitas BSI akan semakin berkembang dan menghasilkan lulusan yang mampu berkompetisi di tingkat nasional dan internasional. Kurikulum yang terus diperbaharui dan disesuaikan dengan perkembangan industri akan menjadi pondasi kuat dalam menciptakan para profesional perhotelan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi,” jelas Dr. Ani.

Leave A Reply

Your email address will not be published.