Review Kurikulum Prodi Teknik Industri, Universitas BSI Undang Perwakilan Kampus Universitas Indonesia

0 170

BSINews, Jakarta–Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam menyambut pergantian semester baru, khususnya program studi Teknik Industri melakukan perubahan dan peningkatan signifikan dalam kurikulumnya yang diselenggarakan di Rektorat Kampus Universitas BSI,Selasa (25/7/23).

Baca Juga: Hasil Lulusan SDM Terdidik, Prodi Manajemen Universitas BSI Gelar Review Kurikulum

Langkah ini dilakukan dengan tujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dapat memiliki keterampilan yang relevan dan adaptif untuk menghadapi tuntutan masa depan dalam industri yang terus berkembang.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi, terus berinovasi dan memberikan pendidikan berkualitas yang relevan bagi para mahasiswa. Dalam upaya untuk mencapai tujuan tersebut, melakukan tinjauan menyeluruh terhadap kurikulum Program Studi Teknik Industri yang berkolaborasi dengan tenaga akademik terkemuka yang diwakili oleh Dr. Komarudin dari Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia untuk memberikan kontribusi berupa masukan dan koreksi terhadap kurikulum yang telah disusun.

Dr. Komarudin dari Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia mengatakan ada beberapa perubahan kunci yang akan diterapkan pada kurikulum Program Studi Teknik Industri antara lain penyesuaian materi pembelajaran berdasarkan OBE(Outcome-Based Education) yang sebagian mengacu kepada kurikulum BKSTI.

Lanjutnya, peningkatan pemahaman praktis dengan menambahkan mata kuliah Capstone Design, pengembangan Soft Skill (untuk membantu mahasiswa dalam berkomunikasi secara efektif, bekerja dalam tim, dan menghadapi tantangan profesional dengan percaya diri), penggunaan teknologi pendidikan dalamproses pembelajaran(e-learning, simulasi, software use) yang  akan membantu meningkatkan efisiensi belajar dan mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja dengan teknologi terkini di tempat kerja.

Sementara itu,  Miwan K. Hidayat selaku ketua Prodi Teknik Industri Universitas BSI mengatakan dengan perubahan dan peningkatan ini, yakin bahwa Program Studi Teknik Industri Universitas BSI akan semakin relevan dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap keberhasilan karier para mahasiswa kami di dunia industri.

Baca Juga: REVIEW KURIKULUM PROGRAM STUDI FAKULTAS TEKNIK DAN INFORMATIKA

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari para pihak terkait dalam merealisasikan perubahan kurikulum ini. Bersama-sama, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan demi masa depan yang lebih baik bagi generasi penerus,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.