Bantu Pencaker Mencari Kerja, Universitas BSI Bersama Pemkot Sukabumi Akan Gelar BSI DiginoFest 2023

0 29

BSINews, Sukabumi– Dalam memberikan peluang magang yang sangat besar bagi siswa/i dan mahasiswa/I, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi akan kembali menggelar event besar bertajuk BSI DiginoFest 2023.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan Kesempatan Emas Ini! BSI DiginoFest 2023 Diperbarui Menjadi Agustus 2023

Penyelenggaraan event bursa kerja yang diberi nama Bursa Kerja Kolaborasi 2023, termasuk dalam agenda BSI DiginoFest 2023, yang merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Bursa Kerja Khusus (BKK) berkolaborasi dengan Universitas BSI.

Event ini akan dilaksanakan di Gedung Juang 45 Sukabumi, mulai dari  tanggal 4 – 5 Agustus 2023 mendatang.

BSI DiginoFest merupakan rangkaian acara yang terdiri dari Career & Internship Expo, Career & Business Talk, StartUp & Innovation Expo, School Competition & Scholarship serta Entertainment.

Jamal Maulana Hudin selaku ketua pelaksana BSI DiginoFest Sukabumi sekaligus kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, menuturkan BSI DiginoFest menjadi ajang yang tepat bagi siswa/i dan mahasiswa yang sedang mencari tempat magang atau on the job training (OJT).

“BSI DiginoFest akan menyediakan acara Career & Internship Expo yang memudahkan warga Sukabumi untuk mencari berbagai pekerjaan dalam satu tempat saja. Karena BSI DiginoFest juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar yang siap mencari kandidat untuk dijadikan karyawan,” tutur Jamal dalam keterangan rilis, Senin, (31/7/23).

Lanjutnya, akan ada lebih dari 100 perusahaan terkemuka yang hadir baik untuk mencari kanditat yang dibutuhkan. Hadirnya perusahaan ini di ajang BSI DiginoFest akan menjadi peluang bagi job seeker di kota Sukabumi.

“Event BSI Diginofest ini akan dibuka secara gratis dan terbuka untuk semua warga Sukabumi, khususnya para job seeker atau pencari kerja. Untuk mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui laman www.bsidiginofest.com/2023,” imbuhnya.

Sementara itu, Erika Mutiara selaku koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Sukabumi mengungkapkan kegiatan kolaborasi Universitas BSI dengan Disnaker memberikan peluang karir dan magang kepada mahasiswa/i, Pelajar SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum khususnya untuk masyarakat Sukabumi.

Baca Juga: Mau Kerja Atau Magang? Ikuti BSI DiginoFest Sukabumi, Berbagai Lowongan Pekerjaan Menunggu Kamu

“Maksud dan tujuan diadakan nya kolaborasi ini yaitu karena BSI Career Center dan Disnaker memiliki tujuan yang sama yaitu membantu para pencaker dalam mencari pekerjaan maka muncullah ide bagaimana kalau kita membuat bursa kerja kolaborasi antara Universitas BSI Kampus Sukabumi dan Disnaker kota Sukabumi,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.